Rabu, September 28

Artikel PT. Bayan Resources Produsen BATU BARA



Produsen BATU BARA TER-Intergrasi di Bidang Pertambangan

Sejarah Bayan Group dimulai sejak bulan November 1997, saat Pemegang Saham Pendiri mengakuisisi konsesi tambang batubara pertamanya yang berlokasi di Muara Tae, Kalimantan Timur, yang dikenal dengan nama PT Gunungbayan Pratamacoal (GBP).
 Selanjutnya para Pemegang Saham Pendiri, mendirikan PT Bayan Resources Tbk. pada tanggal 7 Oktober 2004 dan sejumlah konsesi batubara telah diakuisisi sebelumnya, termasuk pengambilalihan saham mayoritas PT Dermaga Perkasa Pratama (DPP). DPP merupakan perusahaan pengelola pelabuhan khusus batubara “Balikpapan Coal Terminal” (BCT) yang memiliki kapasitas hingga 15,0 juta MT per tahun di Kalimantan Timur.
 Pada tahun 2006, PT Bayan Resources Tbk diubah dari perusahaan non-investasi menjadi perusahaan terbatas di bidang investasi dalam negeri berdasarkan undang-undang Republik Indonesia. Kemudian, pada tanggal 12 Agustus 2008, PT Bayan Resources Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia melalui Penawaran Umum Saham Perdana (IPO) dengan harga perdana sebesar Rp. 5.800/saham. Di tahun yang sama, PT Bayan Resources Tbk membeli Kalimantan Floating Transfer 1 (KFT-1), guna melayani pengiriman Batubara PT Wahana Batubara Mining (WBM). KFT-1 dapat melayani kapal berukuran kecil dan atau tongkang hingga capesize yang berada di wilayah Kalimantan Selatan. Pada tahun 2010 PT Bayan Resources Tbk terus melakukan ekspansi dengan mengakuisisi saham Kangaroo Resources Limited (KRL) dan 13 konsesi pertambangannya, sehingga menjadikan PT Bayan Resources Tbk menjadi Pemegang Saham mayoritas di perusahaan yang berdomisili dan terdaftar di Bursa Efek Australia. Pada tahun 2012, PT Bayan Resources Tbk juga membeli Kalimantan Floating Transfer 2 (KFT-2) guna melayani pengiriman batubara di wilayah Kalimantan Timur.
Bayan Group merupakan produsen batu bara terintergrasi yang bergerak di bidang pertambangan open cut  berbagai kualitas batubara dari lokasi-lokasi tambang yang terutama yang berbasis di Kalimantan. Keunikannya terletak pada pengoprasian. Balikpapan Coal Terminal batubara besar diindonesia, serta dua floating transfer station.



VISI
  • Menjadi perusahaan pertambangan batubara terkemuka yang berkomitmen untuk menghasilkan produk bermutu, jasa berkualitas tinggi dan pertumbuhan berkesinambungan dalam jangka panjang dengan tetap meminimalkan dampak lingkungan.
MISI
  • Mengoptimalkan nilai pemegang saham melalui pencapaian kinerja terbaik di semua operasi kami.
  • Memaksimalkan kompetensi inti melalui pelaksanaan praktik bisnis terbaik
  • Menjunjung Tanggung Jawab Sosial Perseroan dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan karyawan, standar kesehatan dan keselamatan yang tinggi, kebijakan lingkungan yang berkesinambungan dan pengembangan masyarakat yang bertanggung jawab.
http://www.bayan.com.sg/index.php/id/operasi/proses-penambangan
http://www.bayan.com.sg/index.php/id/tentang-bayan/sejarah-bayan
http://www.bayan.com.sg/index.php/id/tentang-bayan/visi-dan-misi

1 komentar:

  1. @A11-GHINAA, artikel anda singkat dan jekas mungkin anda dapat menambahkan mind map dan prestasi perusahaan agar pembaca lebih tertarik dan dapat menambah wawasan pembaca. Terimakasih

    BalasHapus