Kamis, September 29

PT.XL AXIATA



PT XL Axiata Tbk (sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk) atau disingkat XL adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996,
dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia. Pada 16 November 2009, RUPSLB XL menetapkan perubahan nama perusahaan dari PT Excelcomindo Pratama Tbk. menjadi PT XL Axiata Tbk. XL memiliki dua lini produk GSM, yaitu XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP.
XL Axiata menyediakanlayanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia, dan merupakan satu0satunya operatoryang memiliki jaringanfiber optic yang luas. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata menjadi yang terbaik di wilayah Asia, dan dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad dengan saham sebesar 66,43% dan selebihnya menjadi milik publik dengan saham sebesar 33,57%.
  • Transformasi : XL Axiata telah bertransformasi sejak mulai beroperasi secara komersial satu dekade silam.
  • Aliansi  : XL Axiata tergabung dalam aliansi untuk menghadirkan inovasi dan cepat beradaptasi dalam perubahan yang terjadi di industri.
  • Sejarah : Perkembangan XL Axiata sampai menjadi operator seluler terkemuka di Indonesia.
  • Nilai : XL Axiata berkomitmen terhadap visinya untuk menjadi operator seluler nomor satu di Indonesia.
  • Strategi : XL Axiata memiliki strategi terpercaya untuk selalu menjadi yang terbaik.
  • Penghargaan : Layanan terbaik XL Axiata selama ini telah dianugerahi berbagai penghargaan.
Dan di tahun 2016 ini PT.XL Axiata Tbk (XL) mulai menyiapkan layanan seluler berbasis teknologi 4,5G untuk memaksimalkan kualitas layanan cepat di empat wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Denpasar. Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono, mengatakan, secara teknologi, perusahaan berkode saham EXCL itu sudah siap untuk mulai menyediakan layanan 4,5 G. Salah satu indikasinya saat ini mereka telah menerapkan teknologi 4T4R, yang sebenarnya merupakan teknologi versi advance dari 4G."Sejauh ini baru XL yang menerapkan 4T4R, yang bisa dianalogikan sebagai jalan tol-nya jaringan 4G. Target kami, pada 2017 nanti 4,5 G sudah siap untuk dinikmati pelanggan," ujar Rahmadi dalam pesan tertulisnya, Kamis, 1 September 2016. Rahmadi menambahkan teknologi “4T4R” merupakan pengembangan dari versi “2T2R”. Secara teknis, cara kerja teknologi 4T4R menggunakan kombinasi multi-signal, yaitu secara bersamaan mengkombinasikan 4 sinyal transmit dan 4 sinyal receive.
Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) siap menambah cakupan layanan 4G di seluruh Indonesia pada tahun ini. Pada tahun lalu, cakupan layanan 4G XL baru ada di 35 kota dengan dukungan 3.100 BTS 4G. Tahun ini, kami akan perluas dengan menambah jumlah BTS 4G menjadi 8.500 unit," katanya. Menurut Yessie, pihak XL juga siap mengembangkan ekosistem untuk mendukung penetrasi layanan 4G di Tanah Air. "Kami sudah memiliki 650 koneksi Internet of Things (IoT), 25 juta aplikasi di Gudang Aplikasi, X Cloud, dan lainnya," tambahnya. Sementara, VP Service Operation Management XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan salah satu wujud perluasan cakupan yang sudah dilakukan adalah di Yogyakarta. Pada 2014, layanan 4G di spektrum 900 MHz hanya mengkover sebagia kecil wilayah tersebut. "Dengan frekuensi 1.800 MHz, layanan 4G kami di Yogyakarta sudah mengkover sebagian besar wilayah Yogyakarta, seperti daerah inner, Sleman, Kotagede, dan Gamplong." Tutup I Gede.
-          Budaya Kinerja Tinggi : Tak ada apresiasi setengah hati bagi mereka yang berkontribusi maksimal. XL selalu mendukung penuh setiap pribadi yang ingin berprestasi untuk kemajuan bersama.
-          Career Management : Kami memperhatikan banyak hal yang bagi kebanyakan mata terlewati untuk dicermati. XL memiliki sistem yang terbukti memberikan ruang dan pendorong bagi pertumbuhan karir untuk masa depan karyawannya.
-          People Achievement : Lebih dekat dengan pelanggan adalah dengan mengetahui kebutuhan mereka. XL memberdayakan informasi ini sebagai cara untuk memberikan solusi komunikasi pasti. Menjadikan XL sebagai penyedia jasa seluler yang memiliki follower Twitter terbanyak.
-          Innovations : Kami selalu bersemangat untuk merebut hati setiap pelanggaan. Dengan berbagai program yang inovatif, XL membuktikan komitmennya sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.
-          Work Life Balance : XL memberikan keleluasaan bagi karyawannya untuk berekspresi dalam kehidupan bekerja. Anda bisa melihat sentuhan personal pada cubicle dan penampilan casual mereka sehari-hari. Nyaman menjadi diri sendiri adalah langkah awal untuk akselarisasi prestasi.


 Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/XL_Axiata
https://bisnis.tempo.co/read/news/2016/09/01/090800823/segera-xl-luncurkan-layanan45g http://www.xl.co.id/corporate/id/perusahaan
http://tekno.liputan6.com/read/2504798/layanan-4g-xl-siap-selimuti-100-kota-di-indonesia-tahun-ini
http://www.xl.co.id/corporate/id/karir

3 komentar:

  1. @B47-AYU sudah cukup lengkap penjelasan nya, hanya tidak ada mind map nya

    BalasHapus
  2. @B45-GINA
    Sangat membantu sekali artikelnya , semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. @B39-DICKY
    ARtikel sudah begus dan lengkap

    BalasHapus