Kamis, September 29

PT. KRAKATAU STEEL (Persero) Tbk.

  1. SEJARAH
       PT. Krakatau Steel sendiri pertama kali didirikan sebagai Project Trikora Besi Baja yang dibangun oleh Presiden Soekarno, Perusahaan ini dibangun sejak tahun 1970 dengan kecil-kecil sampai akhirnya menjadi produsen baja terbesar di Indonesia.
 Lambat laun PT. Krakatau Steel memiliki kemajuan yang cukup signifikan dengan menambahkan sejumlah fasilitas produksi seperti infrastruktur pembangkit listrik, pelabuhan, pengolahan air dan sistem telekomunikasi.
Dengan kemampuan teknis dan manajerial yang tepat, PT Krakatau Steel (Persero) telah dianugerahi ISO 9001 dan ISO Sertifikasi 14001. Pada tahun 1973, Perusahaan diproduksi untuk pipa spiral waktu pertama dengan ASTM A252 dan AWWA C200 spesifikasi. Sejak tahun 1977, Perseroan telah mengakuisisi API 5L Sertifikasi dan sejak 2009 memperoleh Sertifikasi BC 1, yang merupakan Standar Bangunan dan Otoritas Konstruksi yang dikeluarkan oleh Republik Singapura.
PT. Krakatau Steel sendiri memiliki kapasitas produksi 3,15 juta ton per tahun, Krakatau Steel menghasilkan sejumlah produk utama seperti Hot Rolled Coil, Cold Rolled Coil, dan Wire Rod. Melalui anak perusahaan, Pt. Krakatau Steel memproduksi produk baja dengan persyaratan tertentu, termasuk Spiral Pipe, Electrical Resistance Welding Pipa, Bar Memperkuat dan Bagian Steel.
Dengan kapasitasnya dalam memproduksi produk baja dengan persyaratan tertentu, terutama dalam mendukung infrastruktur pertahanan nasional, Perusahaan ini dikenal sebagai industri strategis di Indonesia. Saat ini, Perseroan telah menargetkan kapasitas produksi untuk 4,65 juta ton pada tahun 2017. Langkah ini dilakukan dengan meningkatkan kapasitas produksi dari Hot Rolled Coil 1,5 juta ton. Selain menggelar pasar domestik, Perseroan juga bergantung pada ekspor produk baja untuk meningkatkan volume penjualan.
Sejarah singkat PT. KRAKATAU STEEL PERSERO, Tbk.

  2. STRUKTUR KOORDINASI / MANAGEMENT
Struktur Koordinasi / Management I

Struktur Koordinasi / Management

    3. VISI dan MISI PT. KRAKATAU STEEL
  •         VISI

            Sebuah perusahaan baja terpadu   dengan keunggulan kompetitif untuk tumbuh terus menerus ke arah sebuah perusahaan global terkemuka.
MISI
Menyediakan produk baja berkualitas terbaik dan layanan terkait untuk kemakmuran bangsa.

  • CORPORATE VALUE
budaya perusahaan Krakataus Steel telah dibangun dengan dasar-dasar dalam Kompetensi, Integritas, reliabilitasnya, Dan Inovasi (CIRI).



2 komentar:

  1. @A46-AINI

    Menurut saya, artikel ini sudah bagus dan cukup lengkap. Saran saya lebih dirapikan lagi tulisannya agar lebih menarik.

    BalasHapus
  2. A-42 Gilda
    Menurut saya sudah lengkap artikel ini menjelaskan tentang visi misi dan disertai gambar-gambar seperti struktur organisasi dan mindmap nya

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.