Kamis, September 29

PT Bank International Indonesia TBK


PT.BANK INTERNATIONAL INDONESIA TBK.

Bank merupakan salah satu lembaga dalam perekonomian yang turut serta dalam memberikan pelayanan kepada public mengenai aktivitas keuangan baik dalam hal investasi maupun jasa keuangan.
Bank terbagi menjadi dua , yaitu : bank sentral dan bank umum. Dalam artikel ini akan membahas mengenai salah satu bank umum diIndonesia yaitu Bank International Indonesia (BII).
Bank International Indonesia pertama kali didirikan pada tanggal 15 Mei 1959, mendapatkan ijin sebagai bank devisa pada 1988 dan mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di bursa efek Jakarta dan Surabaya (sekarang telah merger menjadi Bursa Efek Indonesia) pada 1989. Bank International Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka diIndonesia dan menduduki peringkat keempat di Asia Tenggara. Bank International Indonesia telah berpengalaman selama kurang lebih 55 tahun.
VISI:
Menjadi relationship bank terkemuka di Indonesia, yang hadir di tengah komunitas, memberikan layanan melalui produk dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah serta layanan yang berkualitas tinggi.
MISI:
1.    Menyediakan akses yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapatkan produk dan memberikan layanan perbankan.
2.    Memberikan persyaratan dan harga yang wajar.
3.    Memberikan advice kepada nasabah berdasarkan kebutuhannya.
4.    Berada ditengah komunitas.
Bank International Indonesia memiliki sekitar 456 cabang dan 20.000 ATM yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Diluar negeri pun bank ini memiliki 2 cabang yang berada diwilayah asia tenggara. Bank International Indonesia saat ini telah mengalami perubahan nama menjadi PT.Bank Maybank Indonesia. Perubahan yang dilakukan tersebut karena Bank International Indonesia telah menjadi bagian dari grup Maybank.
 Perubahan  tersebut berdasarkan pada keputusan-keputusan dan persetujuan yang tercantum dalam situs resmi bank international Indonesia, namun hal ini tetap menjadikan bank international Indonesia menjadi bank terbaik dan selalu memberikan peningkatan pelayanan kepada public. Bank international Indonesia terus melakukan perbaikan disetiap lininya guna memberikan pelayanan yang senantiasa terpadu. Salah satunya pada tahun 2012 tim service membangun budaya kesatuan melalui kolaborasi, ketekunan dan prestasi (Unity through Collaboration, Persistence and Achievement) untuk para karyawan. Serta tersedianya sistem Single Customer profile dan layanan Service that Sells . Bank International Indonesia juga berupaya sebagai pelopor dalam Paperless Account Opening sehingga memberikan kenyamanan dan apresiasi tinggi dari para nasabahnya. Bank International Indonesia memiliki 4 program dan strategi tinjauan bisnis dan operasional yaitu perusahaan ritel dan perbankan wholesale.
1.Perusahaan ritel untuk produk-produk tertentu , seperti : tabungan , KPR dan kartu kredit .
2.Perusahaan wholesale memfokuskan arah tujuan utamanya untuk menjadi yang terdepan dalam enam sector industry unggulan :
·         Pertambangan (Batu Bara, Minyak dan Gas)
·         Produk Konsumen dan elektronik
·         Perindustrian
·         Layanan Umum
·         Properti dan konstruksi
·         Pertanian.
3.Perbankan UKM memfokuskan sumber dayanya pada tiga segmen : Emerging Bussines, Usaha kecil dan Menengah, Usaha Mikro .
4.Perbankan Syariah.

Penghargaan yang diraih oleh Bank International Indonesia antara lain:
·       - Indonesia Service to Care Award 2012 for conventional saving product by Marketeers and MarkPlus Insight.
· -Bank Terbaik dalam Kualitas Layanan selama empat tahun berturut-turut(2009-2010-2011-2012) dari Institute of service Management Studies (ISMS).
·       - Call Center Service Excellence Award 2012 dari Care Center untuk Customer Satisfaction and loyalty (CCSL)
·     - Banking Service Excellence Award 2012 from Marketing Research Indonesia (MRI) and Infobank Magazine.

Dan masih banyak penghargaan lain yang diterima oleh Bank International Indonesia.

Nilai Perusahaan
Team work : Kami bekerja sama sebagai satu tim yang didasari nilai saling menghargai dan rasa kebanggaan.
Integrity : Kami jujur, profesional dan berlandaskan moral dalam semua kegiatan usaha kami.
Growth : Kami memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan pengingkatan dan pembaharuan secara konsisten.
Excellence and Efficiency : Kami berkomitmen untuk menghasikan kinerja yang sempurna dan layanan prima.
Relationship Building : Kami secara berkesinambungan membangun hubungan kerjasama jangka panjang yang saling menguntungkan.

Sumber:



https://www.idx.co.id 

 




4 komentar:

  1. B41-Diaz

    Sebenernya sudah bagus namun menurut saya kalo sudah dijelaskan di mainmapnya tidak perlu lagi dijelaskan dalam artikelnya karena pembaca akan bosan membaca tulisan yang sama

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. @B10-YUNITA

    Mindmapnya bagus dan menarik, namun untuk logo sendiri dr BII belum dijelaskan maknnya, dan juga tidak usah menjelaskan lagi apa yang sudah ada di mindmap di artikelnya karena menurut saya sudah cukup jelas, namun untuk pemasaran BII sendiri, untuk lingkup internasional dimana saja target mereka karena sudah menjadi pengkat ke 4 di Asia Tenggara

    BalasHapus
  4. @B05-YAP
    menurut saya ini sudah cukup bagus tetapi mind mapping agak sedikit kurang menarik.

    BalasHapus