Jumat, September 30

Berganti Nama , PT Indosat Tbk. Semakin Berkembang


Ø  Profil
PT. Indosat Tbk., (indosat Ooredoo) yang sebelumnya bernama indosat merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Yang berkantor pusat di Jl.Medan Merdeka Barat 21 Jakarta, Indonesia.
Perusahaan ini banyak menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar dan pascabayar dengan berbagai merek jual seperti Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan IM3 Ooredoo . ada pula jasa lain yang disediakan yaitu saluran via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Dan indosat Ooredoo uga menyediakan layanan multimedia, internet, dan komunikasi data (MIDI : Multimedia, Internet & Data Communication Services).
Ø  Sejarah
Indosat didirikan pada tahun 1967 sebagai sebuah perusahaan penanam modal asing pertama di Indonesia yang mampu menyediakan layanan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional. Pada tahun 1994 indosat menjadi perusahaan public yang terdaftar di Bursa efek Indonesia dan new York Stock Exchange, pemerintaH Indonesia 65% dan publik 35%. Setelah itu indosat mengambil alih saham mayoritas satelindo dan SLI  di Indonesia lalu mendirikan PT Indosat multimedia Mobile (IM3) sebagai pelopor jaringan GPRS dan layanan multimedia.
Pada tahun 2003 indosat berhasil mendapat lisensi jaringan 3G  dan beberapa bulan kemudian mendapatkan lisensi tambahan prekuensi 3G dari kementrian komunikasi dan informatika serta memenangkan tender untuk lisensi  WiMAX yang di andalkan pemerintah. Tahun berikutnya indosat melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan yang lebih fokus dan efisien dengan restrukturisasi organisasi, modernisasi, san ekspsi jaringan seluler serta inisiatif untuk mencapai keunggulan operasional. Dan pada tahun 2012 perubahan terjadi , saat indosat mencapai 68,5 juta pelanggan yang didukung oleh peningkatanjaringan serta inovasi produk.
Pada tahun 2013 , indosat mengadakan komersialisasi jaringan 3G dan setahun berikutnya melakukan peluncuran dan komeralisasi layanan 4G . Hingga pada tahun 2015 indosat resmi berganti nama menjadi Indosat Ooredoo.
Awal mula pergantian nama tersebut yaitu pada februari 2013 perusahaan telekomunikasi Qatar yang sebelumnya bernama Q         tel dan menguasai 65 % saham indosat berubah nama menjadi Ooredoo dan berencana mengganti seluruh perusahaannya yang berada di timur tengah, afrika dan asia tenggara dengan nama Ooredoo. Dua tahun kemudian pada November 2015 akhirnya perusahaan tersebut mengubah nama identitannya dan logonya dengan nama indosat Ooredoo.
Ø  Visi dan Misi
Visi
1.       Menjadi penyelenggara jasa dan jaringan telekomunikasi yang terpadu berfokus pada seluler yang terkemuka di Indonesia.
2.       Memperkuat posisinya sebagai perusahaan telekomunikasi berkelas di dunia.
3.       Mempertahankan kepemimpinan pasar dalam jasa telekomunikasi internasional
4.       Menjadi pemain global dalam industry telekomunikasi dunia.
Misi
1.       Mewujudkan visi perusahaan semaksimal mungkin
2.       Menyediakan jasa terbaik kepada konsumen
3.       Memberikan hasil  terbaik kepada pemegang saham
4.       Mempertahankan dan meningkatkan citra terbaik perusahaan

Ø  Keunggulan


1.       Memiliki jaringan data terkuat dengan paket super internet kecepatannya hinnggan 185 Mbps di seluruhjaringan 4G dan kuota mencapai 6,5 GB. Membuat berbagai akses internet menjadi cepat dan tanpa buffering.

Daftar sumber :

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Indosat_Ooredoo http://dokumen.tips/documents/visi-dan-misi-pt-indosat-55a823a092bab.html https://m.indosatooredoo.com/id/personal/connectivity/super-internet https://www.google.co.id/search?client=ms-android-samsung&q=arti+ooredoo&sa=X&ved=0ahUKEwingpLGrLXPAhWMPI8KHf7kD9sQ1QIIOygC&biw=360&bih=560



4 komentar:

  1. @B48-Selvi
    Artikelnya sudah lengkap namun di mind mapnya kurang lengkap dan kurang dijabarkan lagi.

    BalasHapus
  2. @B06-MENUR

    judul dari artikel anda cukup menarik , serta lugas dalam penyampaian informasinya .

    Saran: sebaiknya informasi yang diberikan lebih meluas lagi berkaitan dengan perusahaan tersebut , dengan judul yang menarik itu akan lebih relevan apabila informasinya juga lebih lengkap.

    BalasHapus
  3. @B05-YAP
    dari judul sudah cukup menarik tetapi unutk penjelasan kenapa perusahaan menggunakan logo tersebut belum di jelaskan sehingga informasi kurang lengkap.

    BalasHapus
  4. @B40-ARIEF
    Penjelasan sudah baik namun mindmap kurang jelas

    BalasHapus