Jumat, Maret 24

BUSINESS PLAN "ARS"

BUSINESS PLAN


Pendahuluan
Pengalaman berharga yang saya dapatkan ketika menghadiri sebuah seminar bisnis mengenai import dari Negara China, membuat saya tertarik untuk mengikuti kegiatan travel bisnis tour tersebut, pengalaman yang dapat saya ambil ketika mengikutin tour bisnis tersebut memunculkan banyak inspirasi untuk usaha yang saya dalami ini terutama dibidang barang-barang dengan harga yang tentunya kita tahu bahwa China adalah Negara pusat dagang termurah untuk beberapa barang.
Bisnis yang saya dalami ini bergerak dibidang jasa penyedia barang sesuai kebutuhan konsumen dengan beberapa ketentuan pastinya. Pander atau biasa disebut calo ini berskala international yakni langsung import dari China ke Indonesia.
Dalam menjalankan bisnis dibidang jasa ini, untuk jadwal kunjungan keberangkatan tergantung pada banyakannya permintaan barang, tetapi biasanya saya 2 bulan sekali mencarikan barang untuk beberapa toko di Jakarta yang menggunakan jasa saya untuk mendapatkan produknya.

Konsumen
Target konsumen usaha ini adalah distributor dan retail , selain itu instansi, komunitas dan perorangan yang membutuhkan produk dengan Quantity dan Quality baik dan harga terjangkau. Karena jasa ini mampu bersaing dalam urusan harga dibanding distributor lainnya.

Memulai Bisnis
Modal utama untuk memulai bisnis ini adalah sbb :
  • Komunitas
  • Komunikasi
  • Materi

Kekuatan bisnis
Kekuatan bisnis dibidang jasa ini ialah masih sedikitnya jumlah dari pander itu sendiri, dan peraturan pemerintah serta  kestabilan rupiah.

Kendala bisnis
Kendala yang dihadapi ada beberapa faktor sbb :
  • Pembelian
  • Keuangan
  • Pengiriman
  • Peraturan Pemerintah

Sistem pemasaran
          Sistem pemasaran yang saya tawarkan melalui door to door hingga media sosial.

Kunci Sukses
Selain modal yang lumayan besar untuk menjalankan usaha ini, sifat mudah berinteraksi atau mudah bergaul memudahkan kita mendapatkan link, karena usaha ini tidak lepas dari bermacam-macam komunitas-komunitas distributor. Selain itu menjaga kepercayaan konsumen tentunya sangat diperhatikan, mulai dari jumlah hingga kondisi barang yang saya sediakan.

Penutup
Sebagai penutup tentunya harapan saya yakni lebih banyak memiliki konsumen dan komunitas karena awal dari itu semua kunci keberhasilan dan kesuksesan usaha yang saya jalani ini. serta setiap importir atau pander berharap kurs rupiah relative stabil, jadi daya beli konsumen tentunya akan meningkat. Dan juga Peraturan pemerintah yang tidak rumit khususnya masalah bea dan cukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar