Sabtu, Maret 18

Business Plan Rumah Makan


@D21-Putri

Pendahuluan
Dalam rangka meningkatkan pendapatan Keluarga pada saat krisis ekonomi yang berkepanjangan seperti saat ini diperlukan usaha usaha yang bersifat agresif, kreatif, penuh perhitungan dan berorientasi pasar.
Usaha tersebut juga diharapkan mampu memberikan peluang kerja bagi tenaga kerja potensial yang saat ini jumlahnya sangat melimpah baik,itu angkatan kerja baru maupun angkatan

kerja yang oleh karena kondisi perekonomian Makro terpaksa harus menganggur akibat tidak adanya kesempatan bekerja atau terkena PHK.
Dengan demikian tujuan dari pengembangan Proyek itu sendiri ada dua yaitu dari Aspek Ekonomi dan dari Aspek Sosial,Aspek Ekonomi adalah untuk meningkatkan pendapatan sementara Aspek sosial adalah untuk membantu Masyarakat dalam mengatasi Pengangguran.

Dengan Mengatasi  Pengangguran tentunya anda mempunayai ide yang sangat kreatif dan sangat baik dengan membuka ide untuk usaha rumah makan . dan kami menginformasikan salah satu bisnis yang dijadikan oleh peluang usaha yaitu dengan membuka usaha rumah makan untuk masyarakat.

Konsumen
Untuk target pasar masyarakat yang ingin mencicipi hidangan kami.
Namun demikian guna mengantisipasi penjualan mungkin dapat dilakukan dengan cara cara baru dimana kita tidak menunggu Konsumen namun justru kita yang mendatanginya.
Sebagai Kota salah satu tujuan Pariwisata Keberadaan dari Produk ayam Penyet,gepuk,kremes ini sangat unik, tidak banyak Produk seperti ini beredar di luar Bandung,untuk itu ,pada saat liburan mungkin dapat dimanfaatkan sebagai sarana penjualan.
Cara lain yang juga dapat kita gunakan dalam melakukan penjualan adalah dengan mendatangi instansi instansi pemerintah atau swasta untuk melakukan penjualan lansung, cara ini akan efektif dilakukan pada saat Pegawai pegawai tersebut sehabis gajian.

Memulai bisnis Usaha Rumah Makan

Untuk menjalankan peluang bisnis ini, ada beberapa hal penting yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut :

1.      Modalnya adalah dengan rajin memasak yang tidak terbiasa akan menjadi terbiasa nantinya dan mempunyai skill dan memperbanyak pengetahuan tentang masak supaya pelanggan dapat lebih banyak lagi berkunjung ditempat usaha rumah makan kami.
2.     Memperbanyak menarik perhatian pelanggan supaya dapat berkunjung denggan memasarkannya lewat media social, facebook,instagram,twitter dll.
3.     Tenaga kerja yang dibutuhkan juga ulet, rajin, disiplin,  Supaya dalam berkerja selalu berkerja keras untuk dapat mengembangkan usaha rumah makan yang kami jalankan.
4.     Tidak takut banyaknya saingan karena justru itu dapat memotivasi lebih maju lagi dalam usaha rumah makan kami.
5.     Membuat masakan yang lebih enak lagi supaya konsumen tidak bosan mencicipi masakan kami.

Keuntungan Bisnis usaha rumah makan

Usaha Rumah makan yang kami jalankan banyak dikunjungi masyarakat yang sedang berpariwisata dan sedang habis dalam berkerja karena cape, lapar dsb dengan adanya usaha rumah makan kami dapat membantu perut anda tidak kelaparan usaha kami dapat berjalan dengan lancar dan banyak dikunjungi oleh konsumen lainnya


Kendala Bisnis Usaha Rumah Makan
Kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha rumah makan yaitu dengan masakan yang mengecewakan konsumen dengan rasa yang membuat konsumen bosan dengan hidangan yang kami masak sehingga konsumen sedikit untuk berkunjung di usaha rumah makan kami dan semakin sedkit konsumen berkunjung semakin banyak juga pesaing dalam usaha yang kami jalani.
                           
Sistem Pemasaran
Namun demikian guna mengantisipasi penjualan mungkin dapat dilakukan dengan cara cara baru dimana kita tidak menunggu Konsumen namun justru kita yang mendatanginya.
Sebagai Kota salah satu tujuan Pariwisata Keberadaan dari Produk ayam penyet, ayam gepuk, ayam kremes ini sangat unik, tidak banyak Produk seperti ini beredar di luar Bandung,untuk itu ,pada saat saat saat liburan mungkin dapat dimanfaatkan sebagai sarana penjualan.
Cara yang kita gunakan adalah dengan pendekatan kepada. Cara lain yang juga dapat kita gunakan dalam melakukan penjualan adalah dengan mendatangi instansi instansi pemerintah atau swasta untuk melakukan penjualan lansung,cara ini akan efektif dilakukan pada saat Pegawai pegawai tersebut sehabis gajian.
Kami juga memasarkannya lewat media social seperti lewat facebook, twitter,instagram dsb. Supaya konsumen lebih banyak lagi mengunjungi tempat kami


Kunci Sukses

Dengan mental yang kuat , rajin,jujur disiplin, ulet, selalu berkeja keras, pantang menyerah ,tidak pernah mau berputus asa dsb, dalam menjalankan usaha yang kami jalani dan berbagai macam masalah yang kami hadapipun kami tidak akan mengeluh untuk berhenti, meski jatuh bangun berkali kali karena semua yang dijalani adalah cobaan dalam pekerjaan menuju kesukesan meski kadang berat tetapi kami tidak akan menyerah begitu saja . meski banyaknya pesaing diluar sana justru untuk memotivasi usaha kami agar lebih berkembang lagi.


Analisa Ekonomi

Peralatan



Pisau                                                 Rp 82,000

                   
Wadah                                              Rp 130,000

               
Cobekan                                           Rp 141,000

               
Wajan                                                Rp 143,000        

               
Peralatan penggoreng                    Rp 100,000                 

               
Kompor dan tabung gas                 Rp 250,000

                
Piring                                                  Rp 135,000

               
Sendok                                              Rp 112,000

               
Garpu                                                 Rp 100.000

               
Meja                                                   Rp 140,000

              
Kursi                                                   Rp 124,000

               
Nampan dan serbet                         Rp 90,000

                 






Ayam kampung
Rp.
         30,000

   


               
Daun salam
Rp.
           2,000

   



Lengkuas
Rp.
           2,000

   


              
Jahe
Rp.
           2,000

  


               
Air
Rp.
           5,000

   


              
Minyak goreng
Rp.
         12,000




              
Bawang putih
Rp.
           7,000

   


               
Kunyit
Rp.
           2,000

   


                 
Garam
Rp.
           1,500

   


                
Ketumbar
Rp.
           2,500

   


                 
Cabe merah keriting
Rp.
         10,000




               
Cabe rawit merah
Rp.
         10,000

   


              
Tomat
Rp.
           5,000

   


               
Daun jeruk purut
Rp.
           2,000

   


                
Gula merah
Rp.
           4,000

   


               
Terasi
Rp.
           5,000

   


               
Sewa tempat
Rp.
         14,500

   


              
Air dan listrik
Rp.
         15,000

   












Penutup

Semoga informasi yang sudah kami buat dapat bermanfaat dan segera untuk mencicipi hidangan dirumah makan kami dan anda bisa dapat membuka usaha seperti kami dan berjalan dengan lancar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar