Kamis, April 13

Keluar dari Zona Nyamanmu dan Berkolaborasi untuk Membuat Bisnis Makin Maju

Pada seminar yang bertemakan “Stop Competition! Starts Collaboration" saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang bagaimana cara untuk menjadi pengusaha sukses dan berkembang pesat. Untuk menjadi pengusaha yang sukses dan terus berkembang, kita harus keluar dari zona nyaman kita. 

Seringkali, kita sudah puas berada di zona nyaman yang tidak beresiko sama sekali atau resikonya kecil, sehingga kita tidak dapat melihat potensi yang lebih luas diluar zona nyaman kita. Kita dapat melihat kapasitas yang ada pada diri kita, apakah kita lebih mengandalkan otak kanan atau otak kiri dalam melakukan dan mengembangkan bisnis.

Kita dalam berbisnis juga harus memperluas network, kita zaman sekarang untuk membuat bisnis makin maju harus melakukan kolaborasi dengan orang lain (partner bisnis atau mereka yang lebih ahli), sehingga selain mendapatkan pengetahuan lebih tentang bisnis yang kita geluti, kita juga bisa mengembangkan serta memperluas jaringan bisnis kita.

Dalam bisnis saya sendiri, saya sudah mulai sedikit keluar dari zona nyaman saya, yaitu mencoba Pre-Order sepatu dari luar negeri (sebelumnya saya takut untuk melakukannya).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.