Jumat, April 7

Manfaat Mengikuti Seminar Stop Competition, Start Colaboration dari PT FBI




@D18-Devi

Otak Manusia terbagi menjadi dua bagian, yaitu otak kanan dan otak kiri. Memiliki keunggulan berbeda berperan untuk perilaku berpikir yang berbeda pula. Otak Kanan  lebih kepada kreatifitas dan Otak Kiri condong keilmuan
Bisnis merupakan keuntungan, bisnis harus menciptakan keuntungan, jika tidak menghasilnya keuntungan itu namanya yayasan karena Bisnis tanpa Kuntungan adalah Dosa hukumnya.
Bisnis berbeda dengan dagang karena dagang adalah jualan dan baru menciptakan keuntungan. Contohnya: Tukang Bakso mempunyai 10 Gerobak dan usahanya tersebut jalan secara terus menerus bahkan gerobaknya semakin bertambah itu bisa disebut BISNIS.
Tetapi jika pada suatu hari seseorang berjualan baju dalam seharian laku keras lalu pada hari berikutnya sepi, itu bukan BISNIS.  
Dalam seminar yang dilaksanakan di Auaditorium Tower lantai 7 Universitas Mercu Muana pada 30 Maret 2017 lalu yang bertemakan Stop Competition, Start Colaboration, PT FBI (Formula Bisnis Indonesia) berbagi kepada Mahasiswa Universitas Mercu Buana cara ini juga mengajarkan kepada kita bagaimana berbisnis dengan cara berkolaborasi bukan dengan berkompetisi. Semakin kita melakukan kerjasama maka semakin lancar usaha yang kita jalankan. Mengingat dengan pembicara seminar yang saya ikut yaitu Bapak Paulus Sulastri mengajarkan juga kepada kita untuk mengkolaborasikan usaha yang kita punya kepada pesaing atau produk yang lainnya .
PT FBI mengajarkan kepada kami mengenai program kolaborasi Mercu Buana dengan PT FBI dari kata orang China yaitu Give a man a fish and you feed him for a day. Teach a man to fish and you feed him for a lifetime” yang memiliki arti beri seseorang seekor ikan dan kamu memberinya makan 1 hari. Ajari seseorang cara mendapatkan ikan dan kamu memberinya kehidupan”. Dari kutipan tersebut PT FBI menjelaskan beberapa step program kolaborasi yang berarti PT FBI bukan hanya memberi ikan dan kail, namun juga melatih dan mengajarkan sampai kita bisa mendapatkan ikan sendiri.
Dari seminar ini saya bisa menerapkan beberapa ilmu sederhana namun penting karena mempunyai efek besar terhadap usaha yang akan saya jalankan seperti ilmu2 diatas dan jawaban atas salah satu pertanyaan audience cara agar mempunyai pegawai yang bisa di percaya yaitu dengan cara menerapkan “You see, ido“ lalu “i do, you help” lalu “you do, i help” dan yg terakhir “ you do, i see”
Thank you :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.