Jumat, April 7

Starts Collaboration


@D15-Choiriyah

Bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan/laba (profit).
Pada dasarnya, kita melakukan bisnis adalah untuk memperoleh laba atau keuntungan (profit). Bisnis itu dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi. Dalam berbisnis hal yang baik untuk dilakukan adalah berkolaborasi. Bagaimana kita menuangkan ide untuk berkolaborasi dengan pesaing kita? Tentunya dengan dengan menciptakan inovasi baru serta melakukan kerja sama dengan pesaing kita, seperti mayoritas pembisnis mengatakan bisnis adalah kerja sama.
Kombinasi ini mampu meningkatkan kinerja serta keterlibatan karyawan di berbagai proses bisnis, yang pada akhirnya melahirkan berbagai inovasi. Disinilah dimana para pemimpin bisnis harus mampu memanfaatkan berbagai cara dan alat yang bisa meningkatkan kolaborasi antar karyawan, demi terciptanya aktivitas operasional bisnis yang lebih optimal.
Langkah Membangun Team:
1.        Leadership : Memimpin tim secara Efektif, Anda harus terlebih dahulu membangun kepemimpinan kepada setiap anggota tim. Ingat bahwa pemimpin tim yang paling efektif membangun hubungan kepercayaan dan loyalitas, bukannya rasa takut atau kekuatan posisi mereka.
2.        Recruitment : Memilih karyawan harus sesuai dengan apa yang kita butuhkan dan tempatkan mereka dengan yang sesuai dari skill yang mereka punya, karena setiap orang pasti memiliki skill yang berbeda.
3.        Development : mendorong perdebatan Anda menginspirasi kreativitas dan itulah cara bagaimana Anda memacu tim untuk memberi hasil yang lebih baik.
4.        Communication : Ingat bahwa komunikasi adalah faktor terpenting dalam sukses tim kerja. Memfasilitasi komunikasi tidak berarti mengadakan pertemuan sepanjang waktu. Namun sebaliknya Anda dapat dengan tetap terbuka untuk menerima saran dan masukan, dengan mengajukan pertanyaan dan menawarkan bantuan, dan dengan melakukan apa saja untuk menghindari kebingungan komunikasi Anda sendiri.
5.        Assessment : Pastikan untuk berbicara dengan anggota tim tentang kemajuan mereka, sehingga anggota tim merasakan keberhasilan mereka dan tantangan yang terbentang di depan. Pastikan Tim bekerja dengan standar yang ada




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.