Jumat, Mei 19

Belajar Berwirausaha dari Barokah


Festival Kewirausaahan UMB yang diadakan di Atrium Universitas Mercu Buana pada tanggal 4-6 Mei berlangsung cukup meriah. Acara tersebut diadakan untuk menciptakan kreativitas mahasiswa/i Mercu Buana dalam bidang wirausaha.
Banyak diantaranya membuka stand-stand Makanan, Jasa, Fashion, dllnya. Kelas kami berkesempatan membuka Stand. Stand yang kami buka bernama Barokah. Barokah menawarkan Makanan, Snack, Hijab hingga Produk Kecantikan. Saya turut berpartisipasi dalam membuka stand tersebut. Dalam stand tersebut saya menjual makanan ringan yaitu pastel. Disisi lain Barokah lebih memfokuskan penjualan dibidang makanan seperti donat, pastel, keripik pisang, brownies, cupcakes dan lainnya seperti lipstik, CD band Indie, hijab dllnya.

Untuk stand yang kami tawarkan memiliki pesaing yang cukup banyak pada festival tersebut. Banyak diantaranya yang menjual sama dengan yang kami tawarkan. Jadi kami harus menarik untuk mengambil perhatian mahasiswa/i yang berlalu lalang di festival tersebut. Contohnya seperti kami menghias stand kami dengan beberapa pamflet produk yang kita tawarkan dan menghiasnya dengan kertas warna. Dan kami selalu mempromosikan barang yang kami jual kepada setiap yang berlalu lalang didepan stand kami. Kesan yang saya dapat dari Festival Kewirausahaan kemarin, bahwa dalam berwirausaha usaha kita harus pintar menarik konsumen dan lebih memperhatikan apa yang dibutuhkan konsumen.
Saran dan Pesan saya untuk kedepannya dalam membuat stand, Kita harus menjual sesuatu yang mahasiswa/i butuhkan saat itu, membuat sesuatu yang unik dan berbeda dan tidak mudah di contoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.