Jumat, Mei 19

Festival Kewirausahaan, Perlu Tempat yang Lebih Strategis

 
@D10-Arum
A.   Pengalaman Pribadi

     Pengalaman yang saya dapatkan dari Festival Kewirausahaan 3 Universitas Mercubuana yaitu bagaimana rasanya terjun langsung dalam berwirausaha serta kebersamaan dengan teman – teman satu kelas maupun kelas lain.
Pada festival kali ini menurut saya semua kelas memiliki masing – masing produk penjualan yang sangat kreatif dan inovatif, sehingga pada setiap masing – masing stand memiliki keunggulan terhadap produk yang ditawarkan. Selain itu dalam festival kali ini kerjasama tim lah yang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal karena dengan adanya kerjasama tim membuat kita menjadi kompak antar satu sama lain. Dari festival kewirausahaan 3 ini ilmu yang saya dapatkan yaitu bagaimana terjun langsung dalam menjalankan sebuah usaha.


B.   Studi Banding

     Menurut saya pada setiap stand secara keseluruhan sangat bagus karena masing – masing stand memiliki kreatif dan inovatif dalam menawarkan produk yang dijual serta memiliki produk yang mempunyai keunggulan masing – masing. Akan tetapi menurut saya stand yang terbaik ialah stand Doctor IT karena stand tersebut menawarkan produk yang berupa jasa perbaikan komputer dan pembuatan sistem aplikasi, sehingga pada stand tersebut menjadi stand yang berbeda diantara stand yang lainnya.

C.   Kritik, Saran, Kesan & Pesan

     Pada festival kali ini menurut saya tidak ada pengkritikan karena pada festival kali ini berjalan dengan lancar dan sangat ramai peminatnya. Kemudian untuk saran terhadap festival ini ialah agar sebaiknya menempatkan masing – masing stand pada tempat yang strategis sehingga pemasarannya menjadi lebih baik lagi. Kesan yang saya dapatkan yaitu bagaimana rasanya terjun langsung dalam berwirausaha dan kekompakan dari masing – masing stand. Pesan yang saya berikan ialah saya berharap pada tahun berikutnya mahasiswa universitas mercubuana dapat memberikan produk – produk dan ide – ide  yang lebih kreatif dan inovatif lagi sehingga dapat memberikan kesan tersendiri di festival berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.