Sabtu, Agustus 12

INSPIRASI BISNIS : KAYA WARNA PRNTING


Jenis usaha saya bergerak dibidang percetakan dan promosi, kenapa saya tertarik dengan bidang usaha ini karena pengalaman bekerja dibidang distributor kertas dan percetakan selama hampir 10 tahun.
Dan disini saya mencoba mengimplementasikan ilmu yang saya dapat dari pengalaman bekerja saya. Selain itu saya juga cukup  mengenal beberapa supplier bahan baku kertas, percetakan dan finiching untuk memperlancar proses produksi.
Peluang  usaha percetakan & promisi ini saya rasa cukup menjanjikan karena bisa mendapatkan margin hingga 50%, butuh kerja keras untuk menarik pelanggan karena ini bukan bisnis baru pemainnya sudah cukup banyak. Selain promosi harga yang kompetitif kita juga harus menjaga pelayanan terhadap pelanggan. Contoh nya dengan selalu siap ketika pelanggan menginginkan agar hasil cetakan bisa selesai dalam waktu yang singkat. Selain itu kita juga tetap harus menjaga kualitas
Karena perusahaan ini baru berdiri sekitar satu tahun maka kebanyakan konsumen saya adalah kantor teman-teman saya bekerja,  kebanyakan perusahaan kontraktor. Biasanya saya membuatkan flyer, topi, kaos untuk keperluan promosi atau proses tender. Selain itu juga nota-nota, kop surat untuk keperluan operasional.  Yang membuat mereka terus memakai jasa saya, saya selalu memberikan harga uang kompetitif dari pembanding. Selain itu saya selau menjaga service dan kualitas hasil pekerjaan. Untuk kepuasan pelanggan
Usaha percetakan & Promosi disini bukanlah seperti membuka toko offset printing dengan menyediakan mesin cetak offset dan mesin-mesin finishing, karena keterbatasan modal disini saya hanya sebatas semacam makelar jadi ketika ada konsumen yang membutuhkan jasa saya untuk membuat kaos, topi, kalender, flyer, nota, kop surat, undangan dll sebagainya, maka saya akan mendesign sesuai dengan kemauan si konsumen dan untuk produksinya, saya akan mencari toko bahan baku, percetakan, dan tempat finishing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar