Sabtu, Agustus 12

LORD A MUKTI BUTCHER SHOP

@E12-Adik



Seperti kita ketahui bersama bahwa semakin tahun pertumbuhan penduduk indonesia semakin meningkat hal ini juga di ikuti dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan daging, dalam hal ini yaitu daging sapi.
Plt Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Dirjen Peternakan, dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementan, Agung Suganda, mengatakan angka prognosa kebutuhan daging sapi sepanjang tahun 2017 mencapai 604.966 ton berdasarkan asumsi rata-rata konsumsi n
asional sebesar 2,31 kg/kapita/tahun (BPS, 2016). Sementara itu, target produksi daging dalam negeri tahun 2017 sebesar 354.770 ton, sehingga terdapat kekurangan sebesar 250.196 ton.
dengan kebutuhan sebanyak itu yang tidak di ikuti dengan jumlah sapi nasional menyebabkan pemerintah harus impor dan impor trus menerus setiap tahun. Berdasar pemikiran tersebut saya ingin membuat sebuah usaha pemotongan sapi, yang mana usaha ini akan mencoba berkolaborasi dengan peternak-peternak sapi lokal agar para peternak tidak putus asa karena kalah dalam persaingan dengan sapi impor.
LORD A MUKTI BUTCHER SHOP dengan nama usaha tersebut saya ingin menguasai pasar di daerah saya dan sekitarnya.
Bisnis ini memang memerlukan modal yang tidak sedikit, tetapi tidak banyak orang yang terjun ke bisnis seperti ini.karena takut kalah saing dengan jagal yang sudah mulai usaha terlebih dahulu.


Sumber :
1. Pemikiran Pribadi

2. http://www.jitunews.com/read/56648/ini-angka-prognosa-ketersediaan-dan-kebutuhan-daging-sapi-tahun-2017  diakses 12 agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar