Senin, Agustus 21

Yuk Kunjungi Keepo buat yang suka Kepo

Apasih Keepo ? Bingung? Merasa asing gak sih dengernya ? Bagi kalian yang merasa aktif dan merasa gaul disosial media juga dunia maya, pasti kalian gak asing deh denger jejaring sosial yang satu ini.
Keepo adalah salah satu Starup di Indonesia loh. Nah loh Starup, apa lagi starup ?
Starup adalah sebuah perusahan yang baru saja dibangun atau dalam masa rintisan, namun tidak berlaku untuk semua bidang usaha istilah Starup ini lebih dikategorikan untuk perusahan bidang teknologi dan informasi yang berkembang didunia internet.
Jenis bisnisnya bisa beragam, misalnya seperti pengembang aplikasi, sistem pembayaran, jasa, perdagangan dan lain sebagainya. Di indonesia karena perkembangan dunia internet yang sedang pesat-pesatnya membuat bisnis starup ini semakin bermunculan. Menurut beberapa sumber bahkan jumlah starup lokal saat ini sudah mencapai ribuan dan tentunya setiap saat masih akan terus bertambah. Contoh-contoh bisnis Starup antara lain : Buka lapak, Tokopedia, Kaskus, Berrybenka, termasuk juga Keepo.
Bisnis starup sendiri pun dilirik oleh mahasiswa dari Surabaya yang kreatif dan pandai melihat peluang ini dengan maraknya bisnis internet. Keepo dibentuk oleh 5 orang mahasiswa bernama Chilikode. Dalam waktu yang relatif singkat Keepo sudah dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya dan berhasil meraih penghargaan best cover - batik day peringkat ke 3 pada Oktober 2012 di bawah Kaskus.com dan Kompas.com. ]Dari bahasa yang digunakan saat ini Keepo hanya menargetkan pada pasar lokal/Indonesia. Namanya mirip dengan kata gaul kepo, kependekan dari istilah knowing every particular object. Kata ini biasanya merupakan sebutan bagi orang yang selalu ingin tahu lebih detail. Penasaran dengan startup ini? Berikut adalah lima hal menarik tentang Keepo yang perlu Anda ketahui.
Keepo adalah sebuah jejaring sosial baru asal Indonesia yang mulai diperkenalkan pada publik pada bulan Agustus 2012. Keepo dapat diakses melalui versi desktop (https://keepo.me) dan mobile: (m.keepo.me) yang saat tulisan ini dibuat masih berjalan dalam versi beta. Keepo merupakan jejaring sosial berbasis Interest Graph, yang mana mengumpulkan pengguna yang memiliki kesamaan interest dalam satu komunitas. Keepo mengintegrasikan konsep Forum, Milis, Pinboard, dan Online News dalam satu  kesatuan
Beberapa fitur unggulan Keepo.me antara lain:
INTEREST Di dalam Keepo akan ditemukan banyak channel yang mewakili berbagai macam interest. Pengguna dapat bergabung dengan channel sesuai dengan interest mereka, dan di dalamnya akan bertemu pengguna lain yang menyukai hal yang sama. Pengguna juga dapat membuat channel mereka sendiri dan membentuk sebuah komunitas.
ISSUE Pengguna akan menerima informasi dan issue yang diposting dalam setiap channel yang dikutinya. Semua arus informasi akan masuk ke dalam inbox pengguna. Jika salah seorang member dalam sebuah channel melakukan posting, maka semua member di dalam channel itu akan menerima posting tersebut.
INTERACTION Interaksi di dalam Keepo dinamakan feedback. Ada beberapa macam feedback yang bisa pengguna gunakan seperti “komentar”, “yes or no”, dan “polling”.
INSERT Stream informasi yang diterima pengguna akan terus diperbarui setiap harinya apabila ada posting baru. Jika pengguna tertarik pada sebuah info, pengguna bisa menyimpannya dengan menekan tombol “clip this”. Fitur ini juga bisa digunakan apabila pengguna ingin mengikuti progress feedback/diskusi sebuah postingan. Dengan melakukan “clip” pengguna akan memperoleh notifikasi setiap ada feedback baru.
CHALLENGE Keepo mempunyai beberapa reward untuk personal dan channel. Pengguna personal bisa mengkoleksi “Badge” dengan menyelesaikan tantangan tertentu. Pengguna juga memiliki meter level sebagai tingkatan keaktifannya di Keepo. Sedangkan channel dapat memperoleh label popular, active, official, atau featured.
Perlu kalian ketahui jaringan sosial ini bermanfaat untuk menambah informasi, menghilangkan rasa bosan, mendapatkan news online, mengetahui informasi-informasi yang sedang viral didunia maya, dan yang terpenting lagi adalah kita bisa saling sharing antara sesama pengguna Keepo, chating serta menambah teman didunia maya. Kita juga bisa membuat channel atau bergabung dalam suatu channel jika kita memiliki minat/passion yang sama dengan pengguna lainnya.

Yuk intip dan follow akun Keepo tersedia diberbagai aplikasi sosial media antara lain;
“Keepo bacaan dikala Bosan” jadi kalau kalian merasa bosan, jenuh, boring yuk main ke Keepo.

Sumber Refrensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Keepo
https://infopeluangusaha.org/pengertian-startup-dan-contoh-bisnisnya-di-indonesia/
https://id.techinasia.com/hal-menarik-tentang-media-lokal-keepo

1 komentar: