Jumat, Oktober 6

Business Plan Syar'i Collection's


  • Pendahuluan
                Seiring berkembangnya zaman, berkembang pula fashion yang ada di Indonesia termasuk juga hijab, hijab adalah suatu kewajiban bagi seorang muslimah untuk menutupi aurat.
Sering sekali kita melihat para wanita yang kini memilih untuk berhijab. Dan tidak sedikit pula hijab kini dijadikan salah satu tren busana yang banyak diminati. Hijab kini bukan hanya sebagai identitas para wanita muslim, tetapi kini hijab telah menjadi karakter bagi banyak wanita.
                Dulu hijab hanya memiliki desain yang monoton dan tidak memiliki seni keindahan dan cenderung atau mayoritas berwarna gelap, untuk itu kami menciptakan tren hijab yang sesuai dengan berbagai kalangan, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa.


  • Memulai Bisnis
                Syar’i Collection’s adalah usaha yang bergerak dibidang hijab atau kerudung, dimana dalam usaha ini kami menjual hijab yang memiliki ciri khas yang unik , trendi, dan juga menggunakan bahan yang sangat nyaman digunakan. Hijab kami juga tidak meninggalkan syariah sesuai dengan perintah islam yaitu dalam berhijab tidak hanya menampilkan sesuatu yang bagus tapi juga jangan sampai meninggalkan norma-norma dalam berhijab.

  • Keuntungan Bisnis
                Karena kami mengambil peluang dimana pada saat ini ketertarikan para wanita muslimah untuk menggunakan hijab sangat tinggi, terutama dikalangan remaja, khususnya bagi mahasiswi. Hijab bukanlah suatu hal yang merumitkan, namun sudah menjadi suatu style bagi kalangan remaja muslim untuk menampilkan ciri khas dengan menggunakan hijab mereka tetap cantik dan tidak meningalkan syar’i.
                Jadi untuk saat ini sasaran bisnis kami lebih mengarah untuk wanita muslim, dengan harga yang terjangkau dengan budget anak remaja.

  • Kendala Bisnis
                Mungkin untuk kendala karena bisnis yang kita jalani ini lumayan berat karena kurangnya pengalaman dari anggota kami, waktu yang terbatas, dan mungkin untuk membuat label sendiri akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Jadi untuk saat ini kami mungkin akan mencoba menjual produk lain lalu menjadi reseller terlebih dahulu jika bisnisnya akan direalisasikan.

  • Sistem Pemasaran
                Dikarenakan kami masih sibuk dengan kuliah, magang, dan sebagainya. Kami memasarkannya via online. Dengan kemudahan teknologi saat ini berbisnis tidak perlu modal banyak seperti membuka toko, atau lainnya. Tetapi kalau ada kesempatan kami juga ingin mencoba menjual seperti di event – event dan lainnya.

  • Kunci Sukses
                Kunci Sukses dari Usaha yang kami jalani adalah akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan mencari ide – ide baru nan kreatif agar tidak ketinggalan jaman. Dan kalau bisa produknya akan berkembang tidak hanya menjual hijab saja melainkan busana – busana muslim wanita maupun pria.

  • Analisa Ekonomi


  • Penutup
                Sekian untuk business plan kami, semoga bisnis kita dapat terealisasikan, meskipun kami juga masih minim dalam pengalaman tapi kami ingin mencobanya dan diatas tadi hanya kalkulasi “jika” bisnis kami dapat dijalankan, dan bisa dijalani.
                Dan Kesimpulan dari Kendala bisnis mungkin dimanapun dan apapun jenis bisnisnya pasti akan ada kendalanya tersendiri, tergantung kita akan menghadapinya bagaimana untuk kedepannya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar