Kamis, Oktober 12

BUSINESS PLAN WALES.CO


@Stratup F03 -

PENDAHULUAN
Seiring dengan berkembang pesatnya mode berpakaian pada zaman sekarang, masyarakat terutama anak muda berusaha tidak ketinggalan zaman dalam hal berpakaian dengan mengikuti mode yang sedang menjadi trend. Di lain hal, dengan maraknya masyarakat yang suka berkendara Bersama-sama komunitas motor, kami melihat mereka juga tak ingin ketinggalan dalam mode berpakaian walaupun dalam berkendara.
Belakangan ini kegiatan berkendara bersama-sama komunitas motor memang cukup marak kita lihat dikalangan masyarakat. Menggunakan riding gear (pakaian berkendara) yang tepat dan nyaman saat berkendara tentu menjadi dambaan para rider.
Sayangnya, riding gear untuk keperluan riding biasanya berharga mahal. Apalagi jika riding gear itu buatan brand ternama dari luar negeri. Menyikapi hal tersebut kami ingin memberikan solusi untuk para rider agar tetap bisa tampil stylish nan trendy saat berkendara bersama teman-teman di akhir pekan namun tetap ramah di kantong.
Dan produk utama yang kami tawarkan ialah berbagai macam bentuk gloves (sarung tangan) berkendara, selain menawarkan gloves kami juga memiliki berbagai macam riding gear (pakaian berkendara) dengan model yang trendy dan sangat ramah di kantong apalagi untuk remaja dan para rider.

KONSUMEN
Target konsumen kami adalah mulai dari remaja sampai orang tua juga bisa menggunakan pruduk kami, tetapi target utama adalah para rider.

MEMULAI BISNIS
Dalam menjalankan sebuah bisnis banyak hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis yang akan dijalani. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis:
1.     Belajar dari pebisnis yang sudah sukses dalam bidang clothing.
2.     Selanjutnya adalah modal. Modal adalah hal yang  paling penting yang harus kita siapkan sebelum memulai bisnis. Tidak hanya modal uang saja tetapi modal pengetahuan, keahlian, keberanian, kreatifitas agar tidak kalah bersaing dengan brand lainnya.
3.     Menjalin kerja sama dengan para vendor untuk bahan-bahan yang dibutuhkan dalam berusaha.
4.     SDM, dalam usaha ini kita juga akan membutuhkan beberapa sumber daya manusia yang nantinya akan dipekerjakan sesuai yang dibutuhkan dan sesuai dengan keahliannya dalam bisnis ini.
5.     Pengawasan, hal ini juga sangat-sangat diperhatikan dalam sebuah bisnis, sehingga usaha yang dijalankan bisa sesuai dengan kemauan.
6.     Trend, perhatikan perkembangan trend, karna ini snagat berpengaruh juga dengan berkembangnya bisnis, ikuti trend yang ada sehingga bisa tetap bersaing dalam bisnis clothing.




KENDALA BISNIS
a.     Modal yang berubah-ubah pada waktu tertentu akibat kebijakan ekonomi pemerintah yang menyebabkan harga bahan-bahan berubah.
b.     Modal untuk promosi yang juga sangat mengelurkan biaya yang besar.
c.     Harga bahan bisa berubah mengikuti harga pasaran.
d.     Pelanggan yang tidak tetap yang setiap tahunnya terus berganti

LAYANAN KAMI
1.     Menyediakan riding gear yang berkualitas yang dapat bersaing dengan brand luar negri.
2.     Menyediakan gloves yang nyaman dipakai dan ramah dikantong untuk para rider
3.     Menyediakan pakaian stylish dengan harga yang terjangkau


KELEBIHAN KAMI
·      Desain yang stylish

            Kegiatan berkendara bersama-sama komunitas motor bukan hanya sekedar berkumpul dan menyalurkan hobby melainkan mereka para pengendara juga ingin tampil stylish saat berkendara dengan motor merekadan saat berkumpul dengan sesama rider lainnya, maka dari itu Wales.co sebagai perusahaan yang bergerak dibidang  pakaian dan menyediakan riding gear dan gloves dengan desain yang stylish cocok untuk para pria rider agar terlihat lebih trendy.

·      Harga yang terjangkau

            Harga yang ditawarkan Wales.co sangat bersaing dibandingkan dengan brand-bran luar negri. Dengan harga yang terjangkau di kantong para rider ini menjadi pilihan para rider yang tetap ingin tampil stylish tanpa menguras kantong dalam-dalam.

·      Hight quality

Kualitas menjadi hal yang sangat penting bagi Woles.co selain dengan desain yang stylish. Material yang digunakan untuk produk koleksi Wales.co menggunakan material yang berkualitas tinggi agar para konsumen dapat merasakan kenyamanan dan produk akan tahan lama.

STRATEGI PEMASARAN
·      Memasarkan melalui social media seperti Instagram dan memiliki web side
·      Membuka booth yang diadakan di berbagai event para rider
·      Mengiklankan atau mensponsori event para rider



KUNCI SUKSES
Langkah awal dalam bisnis adalah mental dan rasa optimis dalam persaingan, tidak ada rasa putus asa dalam menjalani bisnis clothing. Selain itu pupuk jiwa kreatif dan inovatif agar produk riding gear dan gloves dapat bersaing dalam kondisi persaingan apapun dan dapat menerima hal-hal buruk yang menimpa usaha dalam masa mendatanag. Dan yang paling penting adalah banyak banyak berpromosi karna yang paling berpegaruh itu bagaimana kit acara mempromosikan barang agar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

PENUTUP

usaha ini masih sangat jarang ditemui di masyarakat, dan cukup menjanjikan,  jadi semoga usaha ini bisa bersaing dengan baik dan juga dapat meberikan ide kreatif bagi orang-orang yang ingin memulai bisnis baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar