Jumat, Desember 8

Konversi Limbah Menjadi Rupiah

A. Tinjauan secara umum terhadap acara tersebut ;
    Festival wirausaha memperlihatkan berbagai karya wirausaha yang beragam. berbagai macam model wirausaha saling bersaing untuk menarik minat para pengunjung. Banyak sekali Tema dan Konsep yang mengundang para pengunjung untuk melihat-melihat dan mempertanyakan tentang inovasi yang datang untuk pembuatan karya tersebut.
Ajang festival kewirausahaan ini sebagai upaya mendorong inovasi generasi muda dalam berwirausaha dan untuk mengembangkan wirausaha mereka. Banyak wirausaha yang memperkenalkan prooduk kreatif milik masing- masing peserta.


B. Tinjauan secara khusus terhadap kegiatan yang diikuti ;
  Salah satu peserta Festival wirausaha tersebut memperlihatkan kertas tissue korea dapat menjadi sebuah karya seni. Kertas tissue yang lembut dan mudah lumat jika terkena air justru melahirkan efek kuat pada karya tersebut. Karya tersebut juga hasil dari perpaduan efek tissue korea dengan tambahan yang dimunculkan oleh sang pelukis menggunakan cat aneka warna. Serta paralon menjadikan sumber rupih bila kita tau cara pemanfaatannya bahkan limbah lain dapat menjadi rupiah.

C. Kritik dan Saran, kesan dan pesan

   Seharusnya informasi yang diberikan itu harus lebih banyak agar peserta yang akan mengikuti festival tersebut lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar