Kamis, Desember 7

Platform Olah Raga Doogether

Tinjauan Festival Wirausaha Kopertis Wil.III


Tinjauan Secara Umum


Festival kewirausahaan Kopertisi Wilayah III “The Spirit of Enterpreneur” yang di selenggarakan di Universitas Mercubuana pada tanggal 23-25 November 2017.
Diselenggarakan festival kewirausahaan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa/i Merubuana untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya, serta menciptakan pebisnis-pebisnis muda.

Terdapat beberapa kegiatan di acara festifal ini diantaranya :
1. Seminar Nasional Kewirausahaan
2. Workshop  Kewirausahaan
3. Talkshow Kewirausahaan
4. Gathering Pengusaha
5. Festival Produk


Tinjauan Secara Khusus

'DOOGETHER'

Doogether menghubungkan anggota dengan berbagai pengalaman kebugaran termasuk yoga, tinju, bersepeda, paates, muaytai bame, tarian, basket, futsal, dan banyak lagi. Dengan visi Doogether untuk menghubungkan industri olah raga di satu tempat. Fauzan bertujuan untuk membuat dampak yang luar biasa pada industri olahraga dan membawa industri ini ke tingkat berikutnya. Doogether menerima mereleasasi Erick Thohir (President Inter Milan dan Mahaka Group) pada tahun 2016 dantelah memenangkan Asean Rice Bowl Awards 2017 untuk era Stestyle Tech Sehat Terbaik.

Layanan Doogether ini awalnya didirikan oleh tiga orang, yaitu Fauzan Gani sebagai CEO, Helmy Ikhsan sebagai COO, dan Ichsan Nugroho sebagai CCO. Kemudian, dalam perjalanannya Danke Alamien turut bergabung menjadi CPO. Doogether sendiri lahir pada Januari 2016 dan melakukan soft launch di 25 April 2016.Pada dasarnya Doogether sendiri merupakan sebuah platform olahraga yang memudahkan penggunanya mengakses informasi mengenai tempat-tempat untuk berolahraga. Mulai dari harga, jenis olahraga yang dilakukan, schedule, foto, alamat, promo, event, rating, dan ulasan. Pengguna juga bisa menggunakan layanan Doogether untuk melakukan booking tempat olahraga yang bersangkutan atau langsung membeli paket-paket olahraga yang ditawarkan.

Kesan dan Pesan

Kesan dan pesan dari kami setelah mengunjungi acara festival kewirausahaan ini adalah sangat bermanfaat karena dapat menjadi ajang untuk pengembangan bisnis bagi para mahasiswa yang sudah lebih dulu merintis bisnisnya, serta menjadi wadah untuk belajar menjadi wirausahawan yang baik bagi para mahasiswa pemula.


Kesimpulan

Dalam memulai sebuah usaha tidak semudah membalik telapak tangan dalam membuat dan jalankan sebuah usaha. Dalam sebuah usaha di butuhkan ide serta usaha untuk membangun serta  mengembangkan usaha tersebut.

MINDMAP







Tidak ada komentar:

Posting Komentar