Rabu, Maret 7

Hari pertama

ABSTRAK
                   Artikel ini bertujuan agar setiap pembaca merasakan serta memiliki motivasi yang jelas untuk mencapai tujuan mereka..(kata kunci: your goals/tujuan yang ingin dicapai, motivasi yang jelas.)
PENDAHULUAN dan isi
                   Setiap orang pasti pernah mendengar dan pasti menginginkan sebuah kesuksesan. Tetapi sebenarnya apa yang menjadi latar belakang dari sebuah kesuksesan tersebut? Banyak dari kita memikirkan dan mendorong diri kita untuk maju. Tetapi ada sesuatu yang kurang bila kita hanya terfocus pada keinginan yang hanya sebagai angan-angan semata  tanpa ada motivasi yang jelas.
                 Mendengar kata motivasi di benak kita semua itu hanya sebuah kata yang merunjuk untuk membuat semangat. Padahal kata motivasi memiliki arti lain yaitu dorongan. Dorongan disini memiliki makna ketekunan, kreatif DLL , dengan tujuan untuk mencapai apa yang kita inginkan ,misal saat kita makan apa yang menjadi dorongan(motivasi) kita untuk makan.,iya karena kita lapar.
                Seperti halnya menjadi seorang pengusaha,tidak semua orang memiliki motivasi yang sama untuk menjadi pengusaha. ada yang memiliki motivasi hanya sekedar iseng belaka, ada yang memiliki motivasi untuk bisa sukses dll. Tetapi  proses lah yang menentukan semuanya dan salah satu yang menentukan mereka dapat sukses adalah hari pertama. Bila hari pertama kita merasa semangat walaupun sepi itu menjadi tolak ukur dasar di kedepannya, tetapi bila di hari pertama sudah lesu akan mempengaruhi juga kesuksesan tersebut.
               motivasi yang kita miliki pun haruslah didasari dengan tekat yang kuat karena bila motivasi yang di isi dengan tekad yang lemah akan sulit, kenapa? karena motivasi sendiri pun memiliki fungsi yang sangat luar biasa dampaknya. Mari kita lihat apa saja fungsi motivasi
 
1.    Mendorong timbulnya tingkah laku atau perbuatan, tanpa motivasi tidak akan timbul suatu perbuatan misalnya belajar.
2.    Motivasi berfungsi sebagai pengarah, artinya mengarahkan perbuatan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
3.    Motivasi berfungsi sebagai penggerak, artinya menggerakkan tingkah laku seseorang. Besar kecilnya motivasi akan menentukan cepat atau lambatnya suatu pekerjaan.
         intinya segala sesuatu akan menjadi possible apa bila kita memiliki motivasi yang jelas dengan didasari oleh tekad yang kuat. bila sebuah motivasi menjadi kendor maka itu akan merubah segalanya. dan kunci untuk bisa sukses berawal di hari pertama kamu menyadari tujuan kamu yang di dasari oleh motivasi dan tekad yang kuat.(ingat usaha keras tidak akan mengkhianati)

DAFTAR PUSTAKA

https://www.kompasiana.com/zena_oktavia/motivasi-untuk-menjadi-seorang-wirausahawan_552aaf7ff17e611530d623ff
Dan & Bradstreet business Credit Service 1993 Triton, 2007 :137 – 139
Kasmir. 2006. Kewirausahaan. PT. RajaGrafindo Persada. Jakarta
Alma, B. 2005. Kewirausahaan. Alfabeta. Bandung

 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar