Kamis, Maret 8

Maju menuju wirausaha sukses

MOTIVASI UNTUK MELANGKAH MENUJU KESUKSESAN


Abstrak :

menjelaskan bagaimana agar berani untuk melangkah hingga mampu untuk meraih apapun yang kita inginkan ,dalam hidup yang hanya sekali.

Kata Kunci :

Motivasi ,Semangat menjalani hidup, dan pantang menyerah

Pendahuluan :

Ismail A.Said (2011) Nasib kita masing-masing sudah ditakdirkan sejak masih dalam kandungan. Garis kehidupan yang akan kita jalani sudah ada “takaran”-nya. Seperti kata hadits, nasib ,jodoh, rezeki,dan kematian sudah tak dapat diganggu-gugat. Kalau dipir dengan kepala kosong, kita bisa saja mengambil kesimpulan, buat apa susah-susah ,karena semua sudah ditakdirkan oleh tuhan.

Artikel ini memberikan gambaran bagaimana kita menentukan nasib atau takdir yangsudah ditentukan tuhan agar kita tidak pasrah dan diam dengan nasib kita,dan memilih takdir keberhasilan, kita justru harus mendobrak pikiran kita bahwa takdir kita adalah menjadi orang yang sukses.

Pembahasan :

1. KEINGINAN

Banyak orang yang ingin sekali kebutuhannya terpenuhi dan hidup enak ,serba ada ,serba bisa ,tanpa ada kesulitan. Namun yang kita tau adalah semua tidak ada instant dan mudah jika ingin tercapai keinginannya,dan pasti ada proses yang mungkin bisa membuat kita putus asa di tengah jalan.

Felix Siaw (2012) Kata-kata takdir seringkali membatasi manusia dari melakukan yang terbaik dari dirinya, menjadi yang terbaik, dan merubah sesuatu yang berada di depannya. Kata ini seolah-olah menjadi legitimasi bagi seseorang untuk melakukan aktivitasnya secara minimalis dan menjadi alasan

Kalau kita ingin mewujudkan sesuatu yang lebih baik untuk menjadi kenyataan maka, selalulah berusaha mencapai yang lebih baik dalam setiap tindakan dan jika kita merasa jenuh maka lhatlah selalu tjuan awal kita.

2. MELAKUKAN PERUBAHAN

Perubahan adalah hal yang paling diinginkan oleh manusia,skaligus yang paling dihindari. Manusia ingin berubah menjadi lebih baik dalm kehidupan, tetapi ia tidak ingin mengubah kenyamanan yang sudah diperolehnya dalam kehidupan saat itu. Kondisi ini sering kali muncul dalam berbagai bentuk pertanyaan dan penyataan. Kita ingin menjadi seorang pengusaha, tatapi kita tidak ingin kehilangan penghasilan dan pekerjaan sebagai pegawai. Kita ingin memulai usaha tetapi kita tidak punya waktu lebih karna kesibukan perkuliahan dan sebagainya

Maka lakukan lah perubahan sebaik mngkin agar kita bisa merubah nasib yang buruk menjadi lebih baik dan kita mau merubahnya atau tidak itu pilihan kita sendiri

Tiga sumber keberhasilan melakukan perubahan:

- berani keluar dari zona nyaman
- teguh dan yakin
-Tekun dan terus mencoba


Kesimpulan


Kebiasan-kebiasan yang baik sulit didapatkan dan sulit dipelihara, tetapi kebiasan-kebiasan yang buruk mudah didapatkan dan mudah dipelihara. Dan orang yang mau berubah pasti kan merasakan penderitaan, tetapi orang yang menderita seumur hidupnya adalah orang yang tidak mau berubah dan salah satu nikmat terbesar dari tuhan adalah kebebasan untuk memilih. Anda mau berubah atau tidak, andalah yang memutuskan. Janganlah sekali-sekali memberikan otoritas memilih itu pada orang lain.

Tokoh inspiratif





Zainal abidin, akrab dipanggil jay dilahirkan di jakarta,20 oktober 1968. ia meniti kariri mlai dari bawah, sebagai supir di sebuah perusahaan kontrakor, menurunkan  pasir di berbagai ruas di jalan di jabodetabek, memperbaiki jalan-jalan yang rusak (digali untuk ditanami kabel telkom, dipagas atau PAM/kabel PLN) adalah bagian-bagian dari tugasnya. Dan ia harus banyak berdamaian dengan preman dan juga sudah di lakoninya.

Karirnya mulai berubah ketika dia mulai ikut kursus jointing kabel telepon di PT. TELKOM. Sampai puncak karir di dunia kerja adalah menjadi direktur operasional di PT. SARIANA RIZKI UTAMA, tahun 1997. juga ia berhenti menjadi direktur dan mulai menjadi wirausaha, pernah memiliki tiga toko cuci cetak foto, pernah mempunyai satu bengkel sepeda motor AHASS. Sampai akhirnya memperoleh beasiswa untuk belajar di australia tahun 2002.

Mulai 23 Mei 2005, ia diberi mandat oleh Dompet Dhuafa Republika untuk memimpin Institut Kemandirian, sebuah sekolah masa depan yang memiliki perhatian dalam pengentasan pengangguran dan pemberantasan kemiskinan. Jabatannya tidak tanggung-tanggung. REKTOR.
Dan Bang Jay juga seorang penulis buku.  Sudah 95 judul bukunya diterbitkan di Indonesia.
  


Daftar pustaka


Abidin zainal, (jakarta: 2011) Motivactor, UPT PERCETAKAN DAN PENERBITAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar