Oktober 17, 2019

PENGEMBANGAN PRODUK MAKANAN DORI SAMBAL MATAH

Oleh : Irwan Herdiansyah (@P29-IRWAN)

Abstrak

Pengembangan produk sangat penting dilakukan untuk membentuk dan membuat inovasi baru, seperti kita ketahui pangsa pasar pada saat ini atau di era sekarang ini sangat pesat perkenbangannya dalam berbagai sektor, kita sebagai produsen harus bisa mencari ide dan inovasi baru terhadap produk yang akan kita jual dan yang akan kita pasarkan, mengutip dari artikel yang saya buat pengembangan produk makanan sangat besar peluangnya.
produk olahan makanan pada era sekarang ini sangat besar peluang dan marketnya, dari mulai jenis olahan makanan tradisional, makanan nusantara, dan makanan khas daerah begitu sangat di minatin, disini kita harus pintar dalam berinovasi dan mengembangkan produk olahan makanan yang ada agar menarik dan tidak membosankan pelanggan sehingga market akan terus berjalan.
DORI SAMBAL MATAH
produk olahan berbahan dasar ikan ini banyak di minati dalam berbagai olahan, kita banyak menemukan olahan yang berbahan dasar ikan. Misalkan pecel lele, ikan bakar, pepes ikan, gulai ikan, dan lain lain.
saya di sini ingin mengembangkan produk olahan yang berbahan dasar ikan yang bisa di makan bersamaan dengan nasi bahkan bisa di jadikan cemilan, banyak kalangan anak muda yang sering membeli cemilan yang instan namun sehat dan bergizi.
dori sambal matah adalah inovasi baru yang saya kembangkan untuk memberikan inovasi baru dalam olahan makanan yang berbahan ikan.
seperti kita ketahui banyak sekali persaingan di dunia kuliner pada saat ini. Di sini kita di tuntut untuk kreatif dan inovatif serta mempunyai ide ide bagus untuk di kembangkan, dalam hal ini saya yakin pengembangan produk yang saya kembangkan bisa bersaing di jajaran kuliner lain.
ada beberapa keunikan dari produk olahan makanan yang saya kembangkan diantaranya :
1. Berbahan dasar ikan dori
2. Denagn toping utama sambal matah
3. Di goreng chrispy
4. Banyak parian rasa dan toping yang kami sajikan
5. Penyajian dilakukan dengan kekinian simpel dan mudah di bawa 
6. Tentunya nilai gizi yang terkandung dalam ikan dori terjaga
Referensi :
https://cookpad.com/id/cari/fillet ikan dori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar