Jumat, Maret 27

Emphaty ide bisnis Q34

Nama : Indah Ayu Lestari
Nim    : 43119010338

Emphaty Ide bisnis

Menemukan ide bisnis tidak lah sulit , karena ide bisnis yang kira pikirkan itu pasti sesuai kehendak hati kita ,kita dapat menjalani nya dengan baik , begitu juga awalnya harus dengan ide ide yang baik terutama yang kreatif dalam memikirkan suatu hal . Supaya baiknya berjalan suatu bisnis kita harus memikirkan ide bisnis apa yang ingin kita jalani , dengan adanya ide bisnis , pastinya suatu bisnis yang ingin dijalani akan berjalan lancar.

Seperti saat ini saya meluncur di bidang fashion yaitu clothing , kita sendiri harus tau  style apa yang bagus untuk jaman sekarang (kekinian) ,dan begitu juga masalah desain yang dirancang supaya menarik para pelanggan yang diusahakan memiliki desain yang tidak pasaran tentunya.
Kita sendiri dalam memilih desain gambar juga tentunya harus tau mana yang cocok untuk desain kekinian dan mana yang tidak , tentunya harus memilih desain yang simple dan unik ,tidak pada desain yang norak , karena terkesan tidak elegan .
Apalagi di masa kini para anak muda jaman sekarang banyak yang memilih style yang menurutnya mengandung ke estetikan pakaiannya untuk dipakai , karna dengan menstyle kan pakain yang estetik membuat foto tersebut menjadi bagus dan bisa mendatangkan endorse.

Dilihat dari sudut pandang cara orang lain lihat, bisnis yang sedang kita kerjakan ini adalah suatu bisnis yang akan memberikan Keindahan dan keunikan Para pemakainya dikeranakan ini akan menjadi hal yang menarik bagi yang melihatnya dan si pemakainya.

Dalam bisnis ini saya juga menanamkan ide ide yang berkesan kreatif seperti dalam bentuk packaging barang tersebut , dengan adanya packaging yang bagus,rapi dan unik , kita bisa membuat ketertarikan para customer kepada produk kita ,  apabila membeli lewat online shop , ide packaging saya tentunya beda dari yang lain , yaitu Terbuat dari kertas coklat yang dibuat seperti guling dan diikat dengan tali kecil , tentunya ada tulisan nama brand sendiri , sehabis menggunakan kertas cokelat itu dimasukan lah kedalam gift box yang terbentuk dari kardus yang sudah ada tentengan nya seperti tas supaya tidak terkesan ribet , kita harus memikirkan packaging yang rapi pada suatu barang , karena dengan adanya packaging yang rapi Akan membuat para pelanggan merasa puas, selain puas dengan bahan pakaian yang kita buat , puas juga dengan packaging yang kita buat ,dalam menjalankan bisnis, kita harus membuat hati para customer menjadi senang tentunya , supaya menarik para customer kembali membeli barang kepada kita.

Dilihat dari sudut pandang bahan pakaian , tentunya kita dalam memilih pakaian harus lah memikirkan mana yang nyaman untuk dipakai dan mana yang tidak , saya pribadi harus juga memikirkan para customer , pastinya memilih pakaian yang nyaman untuk dipakai, seperti memilih pakaian yang berbahan fleece karna kelembutannya untuk sweater/jacket bahan katun untuk kaos , dan bahan" lainnya yang menurut saya nyaman untuk dipakai .



Penerapan 3 bagian penting Empathy dalam bisnis kita ;
1. Observe (Amati)
Kita akan mencoba mengamati perilaku pasar yang kita assumsikan disini sebagai para pencari kontrakan dan cara mereka berinteraksi dengan linkungan agar dapat memahami hal atau kriteria dari kontrakan yang seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan sekarang ini.
2. Engage (Terlibat)
Kita nanti juga akan melibatkan langsung calon calon customer yang saat ini sedang mencari kontrakan dan akan menyakan keluhan atau keinginan dari para calon cutomer dengan berbagai cara yang terbaik dan memungkinkan yang kita harapakan nanti target dari hearing atau engage activity ini adalah membantu mengungkapkan pikiran dan nilai yang mereka punya.
3.Immerse (Merasakan Langsung)
Disini adalah cara yang effective untuk mengetahui atau merasakan situasi yang calon customer rasakan. Dan beruntungnya disini kita yang mempunyai ide ini juga berasal dari pengalaman kita sendiri pada saat mencari kontrakan yang ideal sesuai dengan harapan kita jadi setidaknya kita bisa merasakan yang calon customer rasakan dan ini akan dapat membatu design atau konsep seperti apa yang akan kita terapkan dalam bisnis kita nanti kedepan.
Kepetingan atau manfaat dari mempelari Empathy yang akan kita terus perdalam supaya mencapai konsep bisnis ideal sesuai dengan harapan customer antara lain emphati dapat membantu  men desain pemikiran untuk mengatur asumsi dari si pemikir tentang permasakahannya, pemikir bisa jadi memberikan masukan dari keingiannnya pada user, informasi yang didapat memberikan masukan yang sangat baik bagi desainer meskipun waktu pengamatan singkat, terbangun rasa empati, pemahaman, pengalaman, pandangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar