Senin, Maret 23

IDE BISNIS KEWIRAUSAHAAN


QUIZ KEWIRAUSAHAAN 3


Nama                   : M. Alviandra Rasya Putra
NIM                      : 41819010025
Kode Bisnis          : @Q18-ALVIANDRA
Nama Usaha       : TRAPZ. Cutting Stickers
Kelompok Kwh   : M. Alviandra Rasya Putra, Fauzan Irawan, Tegar Akira


IDE BISNIS


               Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Alviandra Rasya Mahasiswa Sistem Informasi 2019 Universitas Mercu Buana dan kali ini saya ingin menshare ide bisnis saya atau lebih tepatnya usaha saya sendiri ini. Mulai dari saya mencari anggota kelompok usaha saya dan nama untuk usaha saya sendiri ini lalu bagaimana cara kedepannya untuk bisa bersaing dikalangan muda yang milenial ini. Jadi langsung saja ke pembahasan yang lebih inti yaitu :

PLANNING
Planning pertama saya kenapa saya bisa buat usaha yaitu ingin lebih maju di bidang perdagangan ini karena jaman sekarang kalau kerja kantoran menurut saya kurang cukup jadi saya ingin mempunyai usaha ssya sendiri, yang bilmana maju akan bisa membuat orang tua saya bangga karena saya ini bisa mempunyai usaha yang maju.
ALASAN MEMILIH STICKER
Kenapa saya memilih stiker untuk usaha saya ini? Karena menurut saya ini dikalangan remaja banyak yang menyukai dengan stiker dengan gambar atau logo logo yang lucu dan terkenal. Makadari itu saya memutuskan untuk usaha stiker ini.
STRATEGI PEMASARAN
Untuk ditahun 2020 kurang lengkap kalau berjualan langsung ditempat atau berpergian saja karena kurangnya orang yang akan mau membeli oleh karena itu, saya memakai metode online shopping melalui social media yaitu Instagram. Dengan sosmed tersebut saya akan memasarkan produk yang akan saya jual ini melalui postingan dan story IG.

Diatas adalah inti dari ide bisnis saya ini agar mudahnya kalian untuk memahami ide saya ini jadi apa yang pasarkan dan akan saya usahakan sepenuhnya melihat situasi dan kondisi di Indonesia, Saya sudah memulai usaha ini selama 3 pekan
Pekan Ke-1
 Pada pekan pertama ini saya bersama anggota kelompok saya menentukan ide dan gagasan usaha apa yang kira-kira maju dan bersaing masuk dikalangan anak muda jaman sekarang ini.
 Pekan Ke-2
 Di pekan kedua ini kami sudah menemukan usaha yang akan kami jalankan yaitu usaha cutting sticker yang bernama “TRAPZ. Cutting Stickers”, sebuah nama yang terinspirasi dari sebuah lagu barat dan mempunyai makna jebakan didalamnya. Kita sepakat memakai nama ini untuk menjadi usaha kita yang akan dijalankan.
 Pekan Ke-3
 Pada pecan ketiga ini saya dan anggota saya sudah tahu stiker apa yang cocok untuk dipasaran anak muda, yaitu seperti logo-logo merk makanan/minuman terkenal, barang dengan brand ternama dan bahkan sampai film dan serial film, yang logo nya akan kami jadikan stiker untuk bias menghiasi buku/binder, kamar, laptop, lemari, dan dan lain-lain yang cocok untuk stiker keren ini.

KESIMPULAN
Jadi itulah ide bisnis saya dalam usaha yang saya kembangkan sekarang ini akan bisa bersaing dikalang remaja makadari itu saya harus sangat amat giat mengembangkan usaha ini, mulai dari hal kecil yang saya seriuskan sampai hal besar yang saya hadapi untuk usaha saya ini bisa bersaing walau mungkin tidak akan besar di dunia tetapi punya porsinya masing masing dipembeli dan menjadi kebanggaan buat semua. Inshaallah semua usaha yang saya tekuni ini akan berbuah hasil yang baik demi tercapainya kesuksesan bersamaa aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar