Senin, Maret 23

KUIS 3 - IDE BISNIS


Dibuat oleh : Ricky Leonardi (@Q05-Ricky)
NIM : 41319010008
Tugas : Buatlah ide bisnis anda!

Usaha ONION GepreQ
Nama saya Ricky Leonardi, mahasiswa dari Fakultas Teknik Prodi S1 Teknik Mesin. Saya dan teman bisnis saya baru saja memulai terjun ke dunia bisnis belakangan ini. Kami memiliki Ide untuk memulai bisnis pada Pasar Game Android.

Mengapa saya memilih Pasar Game Android dibandingkan yang lain?
Pada zaman ini, hampir semua orang memiliki Gadget. Dengan adanya perkembangan teknologi, semuanya serba praktis. Sebagai Hiburan, Handphone merupakan salah satu alat yang paling sering digunakan oleh kalangan orang. Dengan data yang disediakan oleh ‘https://www.appbrain.com/stats/android-market-app-categories’ kategori aplikasi Hiburan dalam Google Play Store menempati urutan lima terbesar. Oleh karna itu pasar yang akan kami tuju ialah kategori Hiburan. Selain itu, dalam bisnis ini, anda akan menerima Passive Income.
Lalu mengapa harus Android? Mengapa tidak yang lain?
Pengguna.
Melihat dari jumlah pengguna gadget yang ada, Handphone berbasis Sistem Operasi Android merupakan Handphone yang paling banyak dipakai masyarakat. Selain mudah digunakan, Handphone Android juga cukup terjangkau, sehingga banyak orang mampu memilikinya.
Apa strategi anda untuk mendapatkan Profit di bidang ini?
Kami mengandalkan pengiklan yang mengiklankan produknya melewati Google Ad-mob. Kami akan menggunakan banner, interstitial, hingga reward ads untuk mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. Kami juga akan melihat trend terbaru, sehingga kami dapat menciptakan game lain sesuai dengan trend tersebut.
Bagaimana anda dapat bersaing dengan developer lain?
Kami akan meminimalisir hal tersebut dengan cara menggunakan fitur filter pada Admob kami dari Iklan – iklan game lain, ataupun dengan memperbaharui game yang berkaitan. Jika kedua hal ini gagal, kami akan membuat game lain, menemukan ide baru lainnya. Kami mengejar Kuantitas game kami, karna game kami merupakan game ‘Arcade’ . Kami tidak memilih untuk bersaing dalam game 3D, selain sulit untuk dikerjakan karna kami sedikitnya anggota kami, persaingan game 3D cukup berat dikarenakan besarnya Developer tersebut. Oleh karna itu, kami mengutamakan Kuantitas dengan mengupayakan Kualitas yang baik.

Apa modal yang diperlukan untuk memulai usaha anda?
Modal kami hanyalah sebuah computer, tablet gambar (WACOM),dan beberapa alat musik. Dikarenakan masing masing anggota memiliki salah satu atau lebih barang – barang tersebut, kami tidak mengeluarkan modal lain selain Biaya untuk Mengupload aplikasi kami di Google Play Store sebesar 25$.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar