Rabu, Maret 25

Mind Mapping ide bisnis

Nama : Dwi Setia Budi
Nim : 41618110096
Kode bisnis : @R22-DWI


MIND MAPPING



Pada zaman yang serba modern ini, banyak orang yang menghabiskan uang hanya untuk membeli produk-produk atau aksesoris sebagai pelengkap kebutuhan sekunder. Sebenarnya sangat banyak benda atau bahkan limbah di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai kerajinan atau produk yang kreatif, inovatif dan memiliki nilai jual ekonomis. Disekitar kita banyak sekali sampah plastik, misalnya botol air mineral dan sendok plastik yang mencemari lingkungan sekitar kita. Kebanyakan orang hanya membuang sampah plastik ini tidak dapat memanfaatkannya kembali. Dari hari ke hari sampah itu terus menumpuk dan terjadilah bukit sampah seperti yang sering kita lihat.
       Pemanfaatan limbah sebagai bahan utama produk ini sebagai bentuk dukungan terhadap program daur ulang yang banyak digencarkan oleh pemerintah maupun organisasi-organisasi masyarakat. Selain itu memanfaatan limbah dapat menambah dan mengembangkan kreativitas wirausaha dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah tersebut. Sehingga pemanfaatan limbah sebagai bahan dasar pembuatan produk ini memiliki banyak manfaat untuk pendiri maupun untuk lingkungan sekitarnya.
Maka dari itu saya memanfaatkan botol air mineral dan sendok plastik tersebut menjadi lampion. Dengan demikian botol air mineral dan sendok plastik dapat dibuat benda yang bermanfaat dan menghasilkan nilai jual yang dapat menambah ekonomi. Serta dapat mengurangi sampah yang menganggu masyarakat sekitar.





Adapun pasar yang akan menjadi target untuk penjualan produk ini adalah kalangan pelajar, mahasiswa dan juga masyarakat yang ada disekitar tempat usaha . Harga yang ditawarkan  merupakan harga yangcukup terjangkau dan cukup murah sesuai dengankondisi ekonomi masyarakat di sekitar, mulai dari Rp. 50.000,00 sampai dengan Rp 100.000,00 sesuai dengan produk yang dipilihnya. Jumlah produk yang ditargetkan untuk terjual adalah 5 buah produk setiap harinya.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar