Maret 31, 2020

Mind mapping ide bisnis



Kode pebisnis : @R35-CHAIRRUNNISSA

Disusun oleh : Chairrunnissa rahmatussadiah

NIM : 44219110197

Jurusan : Public Relations


Tugas 3 = buatlah ide bisnis

                 
                 Ide bisnis jahit dan butik

Perkenalkan nama saya chairrunnissa rahmatussadiah , mahasiswi public relations semester 2 . Saya dan teman bisnis saya baru saja memulai terjun ke dunia bisnis. kami memiliki Ide untuk memulai bisnis pada bidang fashion.

Sandang, pangan, papan merupakan kebutuhan pokok untuk memenuhi kehidupan . Sandang berarti pakaian yang merupakan kebutuhan pokok . Saat ini pakaian telah berkembang pesat hingga menciptakan model yang bervariasi. Besarnya minat konsumen terhadap pakaian membuat peluang usaha semakin besar. Trend model pakaian berubah pesat menyebabkan derasnya arus bisnis pakaian.

Selain itu salah satu bisnis pakaian yang di minati konsumen adalah bisnis jasa menjahit . Banyak konsumen yang menginginkan model baju dan ukuran yang pas dan sesuai dengan ekspetasinya . Dengan bisnis jasa menjahit memudahkan konsumen untuk mewujudkan ekspetasi baju yang akan mereka buat . Oleh karena itu bisnis menjahit sangat menjanjikan.

Konsumen dari sekolah jahit atau jasa jahit butik berbagai macam kalangan yaitu bisa pelajar , remaja , dan orang tua. Banyak yang membuka jahitan dimulai dari usaha jahit rumahan sampai desainer ternama

Info product kami
Biaya tarif pembuatan baju , dimulai dari bahan dan tingkat kesulitan membuat baju tersebut . Untuk meningkatkan kualitas product maka yang akan menjahit merupakan lulusan sekolah jahit ternama dan berkualitas .

Strategi pemasaran yang kami pakai
Mendapatkan izin usaha resmi dari pemerintah , bekerja sama dengan pemerintah daerah , penjahit merupakan lulusan sekolah design ternama , mempromosikan di sosial media dan artis yang mempunyai ketertarikan dibidang menjahit .

Bersaing dengan pengusaha jahit lainnya
Meningkatkan kualitas product dan kepercayaan konsumen, menjaga integritas usaha kami , berinovasi membuat design baju yang berbeda dari yang lain, menyediakan bahan" jahit yang terbaik agar hasilnya maksimal.

Modal yang di perlukan untuk memulai usaha jasa jahit
Membuat proposal usaha dan mengirimkan kepada perusahaan yang bisa diajak menjadi bisnis butik / sekolah jahit . Mempunyai keinginan yang kuat dan perencanaan yang matang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar