Rabu, Maret 25

Nama    : Silvia Jihan Dwi Arinda
NIM      : 41618010042
Jurusan :  Teknik Industri

YUK USAHA SEPATU KAIN PERCA



Saat ini banyak usaha kerajinan tangan yang berkembang dengan berbagai bahan yang di manfaatkan,, dengan perkembangan tersebut kita sebagai calon pengusaha harus mempunyai ide yang menarik untuk menarik konsumen agar membeli produk yang akan kami pasarkan nanti. Salah satu bahan yang kami gunakan untuk membuat suatu kerajinan tangan tersebut adalah kain perca bekas, mengapa kami mengambil kain perca sebagai bahan utama karena kain perca mudah di dapatkan dan kami dapat mendaur ulang kembali kain perca tersebut menjadi suatu barang yang mempunyai nilai jual.
Bisnis rumahan menggunakan kain perca merupakan bisnis dengan modal kecil,hanya dengan modal kain perca yang sudah tidak di gunakan kembali bisa mendatangkan keuntungan yang besar.Cara mendapatkan kain perca pun tidak sulit, bisa melalui penjahit atau pabrik konveksi.Selain itu keunikan sepatu menggunakan kain perca yang hasilnya banyak di gemari oleh konsumen local.Sehingga bisnis ini memiliki peluang yang besar.
A.    Ringkasan
1.      Konsep Bisnis
Jeda Shoes adalah salah satu pengrajin sepatu atau sandal dengan berbahan kain perca bekas,Kami menggunakan kain perca karena bahan tersebut mudah untuk di temukan dan kain perca memiliki motif yang unik.
2.      Manajemen
Untuk modal yang kami gunakan adalah kami semua menamkan modal untuk memulai bisnis ini dimana hasil untung yang akan kami dapatkan nanti nya akan kami bagi hasil sesuai dengan modal masing-masing yang sudah di keluarkan

B     Gambaran Usaha yang akan di jalankan
1.      Desain Produk
Desain produk yang akan kami gunakan adalah desain yang menarik untuk kalangan muda dan unik, kami akan mengambil berbagai tema untuk desain produk sandal dan sepatu yang akan kami pasarkan nanti.Untuk model yang akan buat adalah berbagai model dan kami akan melukis gambar di atas sepatu tersebut menggunakan kain perca.
C.    Staretegi Pemasaran
1.      Starategi Harga
Harga  untuk produk yang akan kami pasarkan adalah berkisar Rp.50.000 – Rp 100,000 tergantung dengan model sepatu tersebut dan tingkat kesulitan untuk membuat modelnya.
2.      Starategi Pemasaran
Starategi untuk mempromosikan produk yang kami buat adalah melalui media sosial baik melalui Instagram atau media sosial lainnya
3.      Target Pasar
Secara umum, target pasar dari produk ini adalah menjangkau semua kalangan.Namun target utama kami adalah anak muda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar