Senin, Maret 23

QUIS IDE BISNIS


Dibuat oleh : Kresna Wijaya Kesuma (43118010252) @Q28-KRESNA
Jenis Usaha : Mentai Wijayy


Mind Mapping



Usaha Makanan Khas Jepang (Mentai)

Pada saat ini banyak orang yang ingin membuat acara atau kegiatan secara simpel dan efisien. Contohnya dalam hal penyiapan makanan dan hidangan. Biasanya mereka lebih memilih untuk memesan makanan daripada membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memang sedikit mahal. Dari pemikiran inilah kami mempunyai ide untuk membuat bisnis makanan yaitu Mentai atau Salmon Mentai, meski sudah banyak yang menjualnya tapi kami ingin membuat dan dibilang berbeda dengan yang sudah ada.

Dan Salmon Mentai Rice sendiri adalah makanan sederhana yang biasanya bisa anda temui di restoran jepang. Salmon Mentai Rice kini menjamur di kalangan industri makanan jaman sekarang. Berbahan dasar ikan salmon yang merupakan jenis ikan yang banyak disukai semua kalangan, serta telur ikan dan mayonaise. Selain salmon mentai rice, banyak olahan makanan berdasar ikan salmon seperti salmon skin fried, salmon teriyaki tetapi karena makanan olahan ikan salmon biasanya hanya tersedia di restoran jepang membuat anda tidak bisa menikmati terus-terusan apalagi buat teman-teman yang tidak ingin keluar rumah atau hanya ingin makan siang di kampus atau kantor.

Perlu diingat, dalam memulai usaha bidang apapun, maka yang pertama kali harus diketahui adalah peluang pasar dan bagaimanan meningkatkan pesanan. Yang kedua adalah kita harus mampu menganalisa keunggulan dan kelemahan pesaing kita dan sejauh mana kemampuan kita untuk bersaing dengan mereka baik dari sisi harga, pelayanan maupun kualitas. Yang ketiga adalah persiapkan mental dan keberanian memulai. Singkirkan hambatan psikologis rasa malu, takut gagal dan perang batin antara berkeinginan dan keraguan. Dan yang paling penting adalah harus siap menghadapi segala resiko, dimana resiko bisnis adalah untung atau rugi. Semakin besar untungnya maka resikonya pun semakin besar. Yang terpenting adalah berani mencoba dan memulai. Lebih baik mencoba tetapi gagal daripada gagal untuk mencoba.
Dan Maksud dan Tujuan saya dan anggota kelompok adalah Meningkatkan keterampilan saya sebagai mahasiswa dan Mendapatkan pengalaman dalam berwirausaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar