Jumat, April 3

Define Rencana Bisnis

Assalamualaikum, 
Pertama-tama yang saya lakukan untuk melakukan define rencana bisnis yaitu dengan mengetahui apa yang akan saya dan kelompok saya bisniskan dan apa keahlian yang saya miliki untuk melakukan bisnis. Apakah saya mampu untuk melakukaknnya untuk jangka kedepan dan untuk jangka panjangApakah saya sanggup dengan resiko-resiko yang akan terjadi pada saat bisnis itu berjalan?
Dan berikut merupakan pendapat saya tentang bagaimana melakukan define rencana bisnis , yaitu :
Pertama saya akan melakukan ,

1)   Ringkasan Eksekutif
Ringkasan eksekutif bercerita mengenai bisnis apa yang akan dibuat, visi dan misi, tujuan bisnis. Sederhananya bagian ini adalah bagian kesimpulan dari sebuah rencana bisnis atau business plan. Saya menjual Parfum Parfum adalah wewangian atau bau-bauan yang berasal dari ekstrak tumbuh-tumbuhan, bunga-bungaan, kayu-kayuan, biji-bijian, akar-akaran, dan bahan-bahanlain yang sekiranya dapat dijadikan bahan baku parfum dengan cara diekstrak denganmetode penyulingan ataupun cara lain yang dikenal pada umumnya. Bahan-bahantersebut adalah sumber dari wewangian yang kita cium dan kita temukan di berbagaitempat.


2)     Analisis Pasar dan Pemasaran
Analisis pasar dan pemasaran bercerita mengenai strategi kelompok pembisnis saya untuk  melakukan pemasaran produk. Strategi dalam mengembangkan usaha minyak wangi isi ulang ini haruslah didasari pada tekad yang kuat. Bisnis parfume memang cukup menjanjikan, hal ini bisa di lihat dari laba usaha ini yang marginnya besar. Selain itu secara teknis cara meracik parfum isi ulang ini juga boleh dibilang mudah. Ada banyak tutorial yang bisa dipelajari untuk lebih mengembangkan bakat dalam menformulakan sebuah fragrance.Oleh karenanya, pengalaman demi pengalaman dalam membangun usaha minyak wangi ini akan kami utarakan kepada anda semua. bisnis parfum refill yang kami jalankan semoga bermanfaat bagi para pengguna parfum

3)      Analisis Sumber Daya Manusia
Analisis sumber daya manusia menceritakan orang-orang yang dibutuhkan dari kompetensi, jumlah orang yang dibutuhkan. Rencana pengembangan sumber daya manusia.
Orang orang yang saya butuhkan Yang  Mempunyai keterampilan mengisi dan merefil parfum serta  dalam usaha ini adalah orang yang ahli dan berkompeten dalam bidang marketing. Karena orang yang ahli dalam bidang marketing biasanya cepat dapat  menarik konsumen. Yang  Mempunyai keterampilan mengisi dan merefil parfum serta

4)   Analisis Keuangan
Analisis keuangan berisi proyeksi (forecasting atau peramalan) pendapatan dan pengeluaran, pengembalian modal (break event point), pengembalian atas investasi (return on investment), perhitungan penggunaan daya ungkit (leverage) dan lainnya.
No
Barang
Jumlah
Harga
Harga jual
Keuntungan
Waktu/hari
1
Parfum Refil Al-Khalifi
1
Rp.50.000
Rp.60.000
Rp.10.000
2

5)   Rencana Pengembangan Usaha
Rencana pengembangan usaha adalah salah satu bagian yang dilihat penting bagi seorang investor. Calon investor akan melihat seberapa besar usaha yang akan kita buat. Termasuk didalamnya adalah rencana keluar .
Rencananya kita akan menjual lewat online, karena dengan jaman sekarang yang sudah maju dan canggih tak mungkin para semua kalangan tidak mnegetahui cara beli di onlineTentunya dengan harga yang beda saya dan para kelompok pembisnis saya juga akan menawarkan ke suatu perusahaan.

6)    Risiko Usaha
Risiko usaha adalah hal-hal yang terkait risiko atas bisnis kita, misalnya terdiri dari  risiko operasional, risiko bisnis, risiko likuiditas atau risiko keuangan dan lainnya.
Resiko bisnis parfum refill tidak begitu banyak. Tapi ini bisa menjadi pertimbangan buat anda yang ingin memulainya. Resiko pertama adalah masalah penyimpanan bibit parfum itu sendiri. anda harus bisa menyimpan bibit parfum dengan benar. Jika salah dalam penyimpanan, akan membuat warna dan aroma bibit parfum hilang. Oleh karena itu harus disimpan pada tempat yang rapat, berapa suhunya dan jangan lembab. Untuk toko-toko parfum di daerah pelosok, mungkin sulit untuk mencari etanol atau pelarut bibit parfum. Etanol biasanya hanya di jual di toko bahan kimia dan hanya ada di kota besar. jadi persiapannya harus benar. Anda bisa membeli stok yang cukup untuk beberapa bulan. Sehingga tak perlu bolak balik. Untuk resiko lainnya mungkin tidak ada.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar