Rabu, April 1

Empati dalam ide bisnis


Empati adalah sikap yang kompleks karena empati merupakan kemampuan manusia untuk merasakan keadaan emosional orang lain. Tidak hanya untuk kebaikan individu, empati adalah unsur penting dalam dunia kerja. Bahkan baik untuk bisnis Anda. berempati pada pelanggan, pegawai, dan publik merupakan senjata ampuh untuk meningkatkan keuntungan. empati adalah sikap yang sangat penting untuk menjalin relasi dengan orang lain.  Membangun empati untuk menjalin relasi selain membutuhkan ketulusan juga membutuhkan cara yang tepat sehingga sikap empati kita dapat diterima dengan tepat oleh orang lain.  

Cara Membangun Empati Kepada Orang yang Telah Dikenal

1. Belajar mendengarkan orang lain

Belajar mendengarkan orang lain adalah langkah pertama supaya kita dapat membangun empati untuk menjalin relasi dengan orang yang telah kita kenal sebelumnya.

2. Bersikap membuka diri

Bersikap membuka diri tidak terbatas pada kemauan untuk memulai atau terlibat dalam pembicaraan dengan orang lain, namun juga untuk membuka diri secara emosional dengan orang lain.

3. Berikan afeksi secara fisik

Sentuhan secara fisik biasanya akan membuat hubungan antara dua atau lebih orang menjadi lebih dekat.

4. Fokuskan perhatian pada kondisi di sekitar Anda

Untuk bisa membangun empati kepada orang lain, fokus pada kondisi sekitar merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan memfokuskan diri, kita akan sadar ketika terjadi sesuatu yang berubah dan menjadi lebih peka mengenai tindakan apa yang harus diambil terhadap perubahan tersebut. 

 

 

5. Jangan menilai

Untuk bisa membangun empati, jangan pernah menilai seseorang atau suatu kondisi hanya dari sudut pandang Anda sendiri.

6. Berikan bantuan

Kadang, beberapa orang enggan meminta bantuan meskipun ia merasa kesulitan. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika Anda tetap dengan tulus menawarkan bantuan kepada orang lain.
            Dalam memulai bisnis kami ini, kami sangat berusaha untuk menerapkan rasa empati kami kepada seluruh team work kami, seluruh customer  yang mempercayakan perbaikan rumah kepada kami, serta seluruh masyarakat. Kami akan berusaha  membangun hubungan baik yang akan menguntungkan semua  pihak dalam bisnis  ini. Kami akan menerapkan sistem kerja yang lebih efisien, seperti di bawah  ini
1.      Memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa renovasi kami.
2.      Memberikan solusi terbaik untuk perbaikan rumah yang akan diperbaiki.
3.      Memperkenalkan inovasi-inovasi baru  dalam renovasi yang kami lakukan supaya diketahui oleh berbagai lapisan masyarakat.
4.      Menerima kritik dan saran serta melakukan perbaikaan jika ada complain kepada customer service kami mengenai renovasi yang kami lakukan.
5.      Melakukan pendekatan kepada seluruh pengguna jasa kami dan juga kepada mereka yang membutuhkan jasa  renovasi rumah untuk menjalin kepercayaan serta  hubungan baik kepada seluruh customer.
Dengan usaha  yang kami lakukan dalam bisnis ini, kami berharap bisnis kami dalam melakukan renovasi rumah mampu diterima dan dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat.  Supaya untuk kedepannya kami bisa lebih berkembang dan mampu  memajukan dunia pembangunan di Indonesia. Mampu meemberikan pelayanan terbaik dan mampu bersaing di dunia bisnis yang telah maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar