Minggu, September 26

Niagahoster: Web Hosting Indonesia Terbaik

 

1

Niagahoster: Web Hosting Unlimited Indonesia

Oleh Agustinus Kukuh (@S15_AGUSTINUS)

Email: august17.kukuh@gmail.com

Abstrak

Pengguna jaringan internet tentu tidak asing dengan istilah web hosting baik seorang blogger, website perorangan ataupun website sebuah perusahaan. Perkembangan teknologi ini membuat setiap orang dapat berhubungan langsung dengan orang lain yang sulit untuk di jangan dengan situs atau website. Web hosting atau biasa di sebut hostingan adalah tempat penyimpanan data situ berupa halaman web, script PHP, dan kode CSS. Jadi setiap orang dapat mengaksesnya dengan menggunakan jaringan internet, termasuk dalam Smartphone. Oleh karena itu, teknologi ini sangat penting untuk perkembangan sebuah aplikasi atau website. Tujuan artikel ini adalah untuk mengenalkan perusahaan penyedia web hosting yang memberi server penyedia tempat penyimpanan data dengan berbayar, sehingga setiap orang bisa menyimpan data mereka sendiri. Kapasitas penyimpanan ditentukan berdasarkan tarif dari setiap penyimpanan, karena sebagai wujud dari pelayanan mereka.

Kata kunci: hosting, internet, perusahaan, penyedia.

Kenalan dengan Niagahoster

2

Didirikan oleh Ade Syah Lubis yang merupakan seorang pengusaha internet asal Indonesia dan alumni dari University of Malaya thun 2011. Pria yang mempunyai lisensi Data Center Virtualization dari VMware Certified Associate, serta menjadi anggota Indonesia Startup Founder. Saat ini menjadi pemegang puncak kepemimpinan di salah satu layanan hosting murah unlimited dengan cPanel terbaik.

7 hal kenapa Niagahoster worth it untuk digunakan

1.  Kecepatan sangat bagus

Penting sekali untuk mendapatkan kecepatan secepat mungkin untuk website anda. Jika website anda memakan waktu lebih lama dari satu-tiga detik untuk loading, 32% pengunjung anda akan pergi. Interaksi pengunjung anda akan meningkat tajam karena mereka dengan cepat dan leluasa bisa mengakses semua menu di website anda. Horornya, 73% pemakai mobile internet sudah mengalami pengalaman buruk ketika mengunjungi website dengan loading time yang lambat. Usahakan agar website anda jangan jadi korban lemot, usahakan website anda justru yang menjadi pengecualian!

2. Uptime yang stabil dengan rata-rata 99,99%

Kalau kecepatan adalah raja di internet, uptime adalah ratunya. Walaupun kecepatan web hosting anda paling cepat di dunia tapi jika tidak mempunyai infrastruktur uptime yang stabil dan canggih itu semua akan sia-sia.

Uptime itu apa ya? Simpelnya, uptime adalah jumlah persentase waktu di mana server membuat sebuah website berjalan. Semakin tinggi nomornya, semakin lama berjalan website kamu tanpa halangan.

3. Fitur peningkatan kecepatan tersembunyi

Niagahoster menyediakan dukungan kecepatan yang optimal bagi pengguna WordPress dengan menambahkan fitur WordPress Accelerator untuk meningkatkan performa website anda dengan mempercepat loading time, meringankan beban database, memperbaiki kecepatan website dan menaikan peringkat website anda di search engine.

4. Bandwith dan disk space yang tidak ada limitasi

Masih banyak orang yang sering keliru dengan menyamakan bandwith dengan kecepatan. Bandwith adalah seberapa banyak informasi yang anda terima dalam satu detik sementara kecepatan adalah seberapa cepat informasi atau konten diterima atau didownload.

Niagahoster mengerti dengan konsep penting ini dan mereka menyediakan bandwith unlimited dari paket hosting termurah sampai yang paling mahal. Kalau disk space juga mendapat treatment yang sama (kecuali di paket bayi yang dibatasi dengan 500MB), jadi anda bisa menaruh konten sebanyak apapun di website anda.

5. Niagahoster course yang benar-benar membantu

Niagahoster sepertinya mengerti dengan pertanyaan kebanyakan pemilik website dan mereka membuat semacam course singkat dengan menggunakan teks dan video tutorial. Tinggal ikutin aja tahap-tahapnya. Di setiap topik ada seorang pakar yang membimbing kita dengan video “How to…” dan juga teks artikel yang kita bisa baca dan pelajari. Penjelasannya cukup santai dan mudah dimengerti.

6. Keamanan menyeluruh

Niagahoster mempunyai keamanan yang mapan dan solid dengan menggunakan Immunify 360 untuk perlindungan dari malwares, virus dan serangan-serangan tak terlihat lainnya.

Niagahoster mempunyai proaktif defense yang mempunyai fitur Kill Mode. Fitur ini dapat mendeteksi dan membunuh file berbahaya yang mengancam script anda. Niagahoster juga memberikan gratis SSL seumur hidup.

SSL secara otomatis mengenkripsi website anda untuk memberikan koneksi keamanan dari server web ke browser.

7. Sistem smart Backup fleksibel yang mudah diatur

Niagahoster menggunakan sistem Jetbackup yang lebih fleksibel dibanding backup cPanel biasa karena menawarkan fungsionalitas lebih banyak dan mudah diatur. Banyak perusahaan web hosting lain yang hanya menggunakan backup cPanel biasa dengan fungsionalitas terbatas (apa lagi yang menawarkan paket harga murah).

Kekurangan Niagahoster Yang Harus Diketahui

Selain menawarkan beragam keunggulan menggiurkan, Niagahoster juga tidak sempurna. Web hoster ini mempunyai beberapa kelemahan yang sudah seharusnya diketahui oleh calon klien. Kalau kita berniat menggunakan provider ini, yuk cari tahu apa saja kekurangannya :

Response Support Lama

Dalam beberapa tahun terakhir, pihak Niagahoster sudah menghentikan layanan bantuan via tiket. Jadi, semua pertanyaan, komplain, keluhan, serta bantuan teknis/ non teknis dilayani melalui live chat. Meskipun pada awalnya berjalan lancar tanpa kendala, namun belakangan ini banyak klien yang mengeluhkan lambatnya jawaban dari pihak Niagahoster.

Keterbatasan Fitur Backup

Salah satu fitur yang disediakan Niagahoster adalah “Instant Backup”. Namun fitur ini memiliki beberapa keterbatasan. Salah satunya adalah pembatasan backup untuk paket selain bisnis, yang hanya mencapai 10 GB saja. Sementara untuk paket bisnis, kita bisa menggunakan backup kapasitas hingga 15 GB.

Durasi Waktu Berlangganan Lama

Berbeda dengan web hoster kebanyakan, Niagahoster tidak menyediakan opsi berlangganan bulanan. Misalnya saja untuk Paket Bayi, maka kita diharuskan berlangganan dalam jangka waktu 3 tahun, dengan biaya Rp. 10.000 per bulan. Jadi, kalau dihitung secara keseluruhan, maka jatuhnya tetap mahal juga menggunakan Niagahoster.

Kesimpulan

Niagahoster sangat direkomendasikan!

Niagahoster mempunyai hardware yang gahar dan infrastruktur solid. Harganya memang bukan yang paling murah tapi sangat terjangkau dan tentunya sesuai dengan kapastias kinerjanya yang mumpuni.

Niagahoster pastinya mempunyai kekurangan (semua web hosting pasti punya) tetapi kekurangannya tidak signifikan dibanding dengan kecepatan, hardware dan keamanan yang di kawasan elit.

Review Niagahoster di atas dapat digunakan sebagai bahan referensi sebelum memutuskan menggunakan produk dari web hoster tersebut. Terlebih lagi dengan jangka waktu berlangganan yang cukup lama, sebaiknya dipikir dengan matang karena anggaran yang dibutuhkan akan cukup besar. Selain itu, pastikan kita  memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhan.

 

3 4

https://idcloudhost.com/mengenal-3-fungsi-utama-web-hosting-dan-jenisnya/

https://www.niagahoster.co.id/blog/jenis-layanan-hosting/

https://id.wikipedia.org/wiki/Layanan_hos_web

https://www.bitcatcha.co.id/hosting-terbaik/niagahoster/

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.