Minggu, September 26

NIAGAHOSTER

 

Niagahoster



disusun oleh

Radius Bagas (@S12-RADIUS)

A.

Niagahoster adalah perusahaan penyedia layanan web hosting yang berdiri sejak tahun 2013. Berpusat di Yogyakarta, Niagahoster telah melayani lebih dari 29 juta pelanggan di 178 negara. Layanan web hosting Niagahoster hadir dengan jaminan kualitas uptime server 99.9%, dan dukungan support 24 jam serta harga yang termurah di kelasnya. Misi kami adalah membantu jutaan orang memanfaatkan potensi yang ada di internet untuk membangun kesuksesan online dengan menyediakan layanan web hosting yang stabil, cepat dan mudah

Layanan hosting Indonesia kelas bisnis yang menggunakan data center bersertifikasi tier-4 yang canggih dan modern dari DCI Indonesia. Layanan hosting yang menjamin kualitas uptime dan akses website yang cepat. Niagahoster merupakan bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting international yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Dengan pengalaman yang dimiliki, Niagahoster merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan website Anda. Selain layanan web hosting, Niagahoster juga menyediakan domain murah, domain internasional maupun domain Indonesia, server VPS murah, keamanan SSL/HTTPS, email hosting, jasa pembuatan website, hingga periklanan Google

Niagahoster mengundang banyak perhatian ketika dengan pede ngeklaim bahwa mereka mempunyai kecepatan sangat cepat dan mempunyai uptime 99,99%. Ini adalah sesuatu statemen yg berani dan membuat banyak orang penasaran.

 

B.

Keunggulan dari Niagahoster

1. Instalasi Otomatis

Niagahoster memiliki fitur auto install WordPress. Fitur ini secara otomatis akan muncul sehabis Anda memilih layanan hosting web dan domain Niagahoster. Tepatnya, sebelum Anda melakukan checkout pada layanan yang diminta.

Untuk melakukan instalasi otomatis, Anda tinggal memberikan tanda centang pada kotak yang disediakan. Lalu, tekan tombol Checkout Sekarang dan lakukan pembayaran sesuai dengan keterangan.

2. Login Otomatis

Harus berulang kali login itu menyebalkan. Tidak efisien dan menghabiskan tenaga. Ya, kan?

Untuk itu, kami memiliki fitur login otomatis tanpa password. Caranya mudah. Anda tinggal login ke member area Niagahoster. 

Kemudian, cari tombol Kelola pada layanan akun hosting. Lalu, klik tab WordPress Management dan temukan tampilan seperti di bawah. Anda tinggal klik lingkaran tombol panah di dalam lingkaran.

3.  WordPress Accelerator

Sedetik saja bisa sangat berharga. Itu prinsip yang perlu Anda pegang dalam bisnis online. Sebab, selisih 3 detik saja sudah menghilangkan potensi pengunjung hingga empat kali lipat.

4. Import WordPress

Fitur import WordPress juga tersedia di Niagahoster. Dengan opsi satu ini, Anda bisa secara mudah memindahkan konten satu website ke website lain dalam satu server. Anda juga bisa memindah satu situs ke server lain (pindah hosting).

5. Update Tema dan Plugin Otomatis

Sama halnya dengan update versi WordPress, mengupdate tema dan plugin secara manual bisa jadi merepotkan. Apalagi versi terbaru tema dan plugin biasanya tak dirilis berbarengan. Suatu hal yang membikin Anda harus sering-sering mengecek tema dan plugin yang Anda pasang di web.

6. Gratis Domain dan Gratis Pindah Hosting

Kanca IT yang membeli paket bisnis, personal, dan pelajar akan langsung mendapatkan gratisan 1 domain di tahun pertama. Seperti kebanyakan web hoster lain, Kanca IT juga akan dibantu untuk memindahkan berbagai file dari hosting lama, ke yang baru secara cuma-cuma.

 

C.

Kelemahan dari Niagahoster

1.      Live Chat Support Yg Masih Belum Konsisten

 

Niagahoster dulu terkenal banget karena Live chat supportnya yg super lemot. Anda biasanya dapat respon paling cepat 30 menit dan kadang-kadang malah sampai 3 jam baru di layani! Mereka sepertinya tahu dengan kekurangan ini dan mencoba untuk memperbaikinya

2.      Response Support Lama

Dalam beberapa tahun terakhir, pihak Niagahoster sudah menghentikan layanan bantuan via tiket. Jadi, semua pertanyaan, komplain, keluhan, serta bantuan teknis/ non teknis dilayani melalui live chat. Meskipun pada awalnya berjalan lancar tanpa kendala, namun belakangan ini banyak klien yang mengeluhkan lambatnya jawaban dari pihak Niagahoster.

3.      Keterbatasan Fitur Backup

Salah satu fitur yang disediakan Niagahoster adalah “Instant Backup”. Namun fitur ini memiliki beberapa keterbatasan. Salah satunya adalah pembatasan backup untuk paket selain bisnis, yang hanya mencapai 10 GB saja. Sementara untuk paket bisnis, Kanca IT bisa menggunakan backup kapasitas hingga 15 GB.

4.      Durasi Waktu Berlangganan Lama

Berbeda dengan web hoster kebanyakan, Niagahoster tidak menyediakan opsi berlangganan bulanan. Misalnya saja untuk Paket Bayi, maka Kanca IT diharuskan berlangganan dalam jangka waktu 3 tahun, dengan biaya Rp. 10.000 per bulan. Jadi, kalau dihitung secara keseluruhan, maka jatuhnya tetap mahal juga menggunakan Niagahoster.

5.      Paket Bayi Mempunyai Banyak Keterbatasan

Tidak bisa disangkal, bahwa harga memang mempengaruhi kualitas, termasuk juga Paket Bayi dari Niagahoster. Paket ini hanya bisa digunakan oleh 1 web, dengan maksimal disk space 500 mb, dan Kanca IT juga cuma bisa membuat 1 akun email saja. Selain itu, Kanca IT tidak akan mendapatkan gratis domain.

Review Niagahoster di atas dapat Kanca IT gunakan sebagai bahan referensi sebelum memutuskan menggunakan produk dari web hoster tersebut. Terlebih lagi dengan jangka waktu berlangganan yang cukup lama, sebaiknya dipikir dengan matang karena anggaran yang dibutuhkan akan cukup besar. Selain itu, pastikan Kanca IT memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhan.

D.

Refrensi

1.      https://itkampus.com/review-niagahoster/

2.      https://www.bitcatcha.co.id/hosting-terbaik/niagahoster/

3.      https://www.niagahoster.co.id/

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.