September 26, 2021

TREND FASHION MASA KINI

oleh:Ahmad apip (@S21-AHMAD)

DAMPAK GLOBALISASI DALAM BIDANG FASHION

     Jaman sekarang manusia telah mengalami kemajuan sampai sekarang. Menurut saya Selama kemajuan itu, berkembang dibidang fasion. Globalisasi ini berdampak juga pada banyak hal salah satunya adalah Dunia Fashion. Fashion adalah istilah umum untuk gaya populer atau praktek, khususnya di pakaian, sepatu,tas  atau aksesoris lainya. Dengan adanya perkembangan Fashion tersebut, setiap manusia telah berusaha untuk tidak ketinggalan.

dari anak-anak sampai dewasa sangat memperhatikan perkembangan Fashion tersebut, dan sekarang, perkembangan Dunia Fashion yang disebut ini telah mengalami jaman revolusi yang pesat di Indonesia. saya sendiri bekerja di bidang fasion nah disini saya banyak belajar atau pengalaman dari bidang fasion saya melihat banyak perubahan dalam desain2 di masa kini ini contohnya dimasa ini banyak orang yg lebih menyukai pakaian yang simple yang bermodel kini tetapi saya nelihat produk ini itu adalah produk yang menurut saya pengerjaanya tidak rumit2 banget karna adanya produk yang sangat gampang dibuat cuman diproduk ini mengunakan material atau bahan yang bagus dan nyaman digunakan. Dengan adanya perkembangan tersebut telah membuat banyak orang mendirikan departement store. Gaya-gaya dan style Fashionpun menjadi syarat-syarat penting untuk para wanita yang juga  sebagian besar adalah pelajar/remaja. Dalam fasion si yang diutamain memilih pakaian ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. Pertama, tentu saja pakaiannya harus nyaman untuk dikenakan dalam beraktivitas. Selanjutnya, pakaian harus memiliki ukuran yang pas supaya pemakainya merasa lebih bebas bergerak. Dan terakhir, pakaian memiliki model atau desain yang menarik supaya pemakainya terkesan lebih modis.





KENYAMANAN ADALAH UTAMA DALAM MENGUNAKAN FASION

Untuk pakaian yang akan digunakan dalam keseharian sebaiknya mengutamakan faktor kenyamanan. Saat kita sudah merasa nyaman, maka kita bisa tampil lebih percaya diri kapan saja dan di mana saja. Kenyamanan sebuah pakaian tidak ditentukan dari harga pakaian tersebut. Kita bisa menentukan nyaman tidaknya pakaian berdasarkan banyak kriteria. Bahan pakaian menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan. Pilih bahan pakaian sesuai dengan kegiatan yang akan kita lakukan. Salah pilih bahan pakaian bisa berakibat kita merasa kurang nyaman, entah karena kedinginan atau kegerahan karena bahannya kurang pas dengan suasana dan aktivitas yang kita lakukan.

 

DAFTAR PUSTAKA

Ranah Research. 2019. Tips Bergaya Simpel dengan 10 Rekomendasi Busana Sehari-hari. https://bp-guide.id/AXuPN6mr

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar