Senin, Oktober 25

Bisnis kaum milenial


BISNIS KAUM MILENIAL

Oleh : Mia Lestari

 

Kaum milenial merupakan generasi yang dimana menyukai sesuatu yang sangat out of the box. Siapapun bisa menjadi pebisnis, termasuk juga anak muda. Apalagi saat ini teknologi berkembang dengan begitu pesat sehingga memungkinkan kita untuk melakukan berbagai hal, termasuk juga mulai berbisnis.

Dengan adanya internet, banyak bermunculan berbagai peluang usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Terlebih lagi, generasi milenial lebih melek terhadap teknologi dan perkembangannya. Artinya, mereka bisa lebih peka terhadap tren yang ada sekaligus bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efektivitas kerja. 

Jenis Peluang

Jenis peluang bisnis menjanjikan yang di jalanin kaum milenial ini biasanya berbasis internet, yang artinya dapat dilakukan dengan menjalani kegiatan lain dan dapat dilakukan di rumah. Maka dari itu tidak heran jika saat ini banyak pembisnis muda dengan berbagai ide kreatif.

E-commerce adalah salah satu metode bisnis yang dapat dilakukan penuh memelalui daring atau online. Ada banyak barang yang bisa kamu jual. Kamu tinggal mencari supplier yang tepat atau bahkan menjual barang yang kamu produksi sendiri. Bisa juga dengan menjual barang-barang bekas dengan membuka thrift shop. Saat berjualan online, pastikan kamu mempunyai target konsumen dan strategi berjualan yang jelas supaya bisnismu pun bisa berkembang. 

Sebelum mulai berbisnis, jangan lupa untuk menyiapkan modal usaha dan membuat perencanaan keuangan. Selain itu, siapkan juga hal-hal apa saja yang kira-kira kamu butuhkan untuk memulai bisnismu, misalnya tempat khusus untuk menaruh stok barang, peralatan kamera yang lengkap, maupun website toko online. 

Daftar isi

https://glints.com/id/lowongan/bisnis-milenial/#.YXbHHp5BxPY

http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2019/14.1.01.04.0076.pdf

https://duniapendidikan.co.id/contoh-bisnis-e-commerce/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.