Kamis, Oktober 28

PENGARUH TEKNOLOGI INTERNET DALAM SISTEM PEMASARAN

 PENGARUH TEKNOLOGI INTERNET DALAM SISTEM PEMASARAN

 

Oleh : Mia Lestari (S01-Mia)

 

Pendahuluan

Strategi adalah ilmu yang menggunakan kemampuan bersama sumber daya dan lingkungan secara efektif yang terbaik. Terdapat empat unsur penting dalam pengertian strategi,yaitu: kemampuan, sumber daya, lingkungan, dan tujuan. Empat unsur tersebut, sedemikian rupa disatukan secara rasional dan indah sehingga muncul beberapa alternatif pilihan yang kemudian dievaluasi dan diambil yang terbaik.

Digital marketing adalah aktivitas pemasaran yang menggunakan teknik atau pemanfaatan media digital dengan tujuan untuk mendapatkan data, pasar, dan pelanggan. Dalam kegiatan pemasaran memanfaatkan teknologi dan internet jauh lebih menguntungkan.



Manfaat Penerapan Digital Marketing untuk Bisnis

1.       Hemat Biaya Marketing / Promosi  

Hal ini merupakan salah satu faktor utama yang menarik para pebisnis untuk menggunakan digital marketing sebagai sarana promosi produknya. Anda tidak perlu menghabiskan dana untuk membuat brosur, spanduk, baliho, atau iklan di media cetak maupun televisi.

2.       Jangkauan Pasar yang Lebih Luas

Dengan menggunakan digital marketing, Anda dapat menjangkau target pasar yang lebih luas karena tak terbatas letak geografis. Selain itu, Anda juga bisa menentukan sasaran customer seperti apa yang hendak Anda bidik sebagai target promosi, baik dari profesi, usia, lokasi, hobi, dan sebagainya.

3.       Dapat Meningkatkan Penjualan

Selain hemat biaya promosi dan menjangkau pasar yang lebih luas, penerapan digital marketing juga bisa meningkatkan penjualan. Ada berbagai trik yang harus diterapkan memang dalam hal ini. Anda bisa mempelajari lebih dalam berbagai trik digital marketing dengan mengikuti workshop, seminar, training, dari membaca buku, dan sebagainya.

4.       Menjaga Komunikasi Antara Penjual dan Pelanggan

Dengan menggunakan digital marketing, anda dapat menyediakan layanan pelanggan online selama 24 jam penuh dan 7 hari dalam seminggu. Artinya, Anda membuka kesempatan bagi para pelanggan untuk bisa mengenal, berkomunikasi, berinteraksi,

5.       Analisa Digital secara Cepat dan Tepat

Penerapan digital marketing secara tepat akan sangat membantu Anda mendapatkan data akurat terkait pelanggan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelanggan.

Daftar Pustaka

https://redcomm.co.id/knowledges/manfaat-penerapan-digital-marketing-untuk-bisnis-di-era-teknologi

https://www.dosenpendidikan.co.id/strategi-pemasaran/

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.