Senin, November 22

Global Market

 

Nama                         : Alfian Adhar

Kode Pebisnis         : @S22-ALFIAN

 

Global Market

 


Seorang pengelola bisnis harus memahami semua aspek yang berkaitan dengan bisnisnya, salah satunya adalah bagaimana strategi untuk mengembangkan eksistensi nya di dunia bisnis yaitu dengan merambah level pasar yang lebih tinggi, bisa jadi adalah pasar manca-negara.

Namun, tentunya tidak akan mudah untuk menembus pasar internasional, dikarenakan situasi dan kondisi nya pasti akan berbeda jika dibandingkan dengan pasar lokal, untuk dapat menembus pasar internasional setidaknya ada beberapa poin yang harus ditekankan;

 

1.       Kenali Pasar Internasional

Tentunya ini menjadi dasar dalam upaya mengambangkan bisnis di pasar internasional, karena akan ada beberapa kondisi yang berebeda, contohnya adalah; standar produk, jenis produk, harga, kualitas, dan ada juga faktor kebutuhan masyarakat yang mana kita semua tahu bahwa pola hidup di negara lain pasti berbeda dengan di negara kita, maka kebutuhan mereka juga mungkin berbeda.

 

2.       Kenali Produk Sendiri

Sebagaimana kita tahu di Indonesia terdapat standarisasi untuk barang/produk yang diperjual belikan, begitu juga dengan negara lain, dan pastinya akan ada perbedaan dalam standarisasi, beruntungnya kita bisa mengacu kepada Standar Internasional yang sudah diakui berbagai negara sebagai standar yang bisa di terapkan di setiap negara.

Mengani produk, kita harus memahami karakteristik produk kita sendiri, apakan produk kita sudah sesuai dengan Standar Internasional, apakah produk kita akan cocok dengan pengguna dari negara lain, apakah produk kita memiliki kualitas yang bisa bertahan di negara lain yang notaben-nya memiliki iklim berbeda dengan Indonesia.

 

3.       Kenali Negara Tujuan Pasar

Setelah kita memahami produk, maka selanjutnya adalah memahami situasi dan kondisi di negara yang menjadi tujuan pemasaran produk kita.

Beberapa hal yang perlu dipelajari diantaranya adalah regulasi perdagangan pada negara tersebut, harus dipastikan kita bisa memenuhi hal-hal yang ada dalam regulasi.

 

4.       Online Marketing

Ditengah pesatnya teknologi, mungkin anda sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk memanfaatkannya demi kepentingan produk dan perusahaan.Internet dapat anda manfaatkan untuk menjaring pasar luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.