Mei 23, 2022

Business Growt and Response

Yehezkiel Billy Tyo Surlia

41620110044

(@T13 - Billy)


Menanggapi pertumbuhan yang cepat

Pertumbuhan yang cepat adalah bagian dari banyak siklus bisnis yang sukses. Ini dapat terjadi sebagai akibat dari strategi pertumbuhan yang dijalankan dengan baik atau sebagai respons terhadap peluang yang tidak terduga.

Pertumbuhan yang cepat sering kali mengikuti periode kesuksesan awal, ketika sebuah organisasi hanya melihat sedikit keuntungan tetapi beroperasi dengan sehat.

Jika bisnis Anda mengalami periode pertumbuhan yang cepat, Anda mungkin mendapati bahwa staf, tingkat produksi, atau klien meningkat pesat dalam waktu singkat.

Panduan ini memberikan informasi untuk membantu bisnis Anda merespons pertumbuhan yang cepat secara efektif. Ini berisi strategi untuk menghadapi pertumbuhan, dan memberikan saran praktis untuk menangani masalah umum seperti kekurangan arus kas, perubahan staf dan tempat yang terlalu besar


.

Menanggapi kekurangan arus kas

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda perlu mencari uang untuk membayar lebih banyak staf, fasilitas yang lebih besar, dan peningkatan biaya produksi. Jika bisnis Anda tumbuh pesat dan pertumbuhannya sebagian besar tidak direncanakan, Anda akan mengambil risiko overtrading dengan tidak memiliki modal kerja yang cukup (uang tunai untuk pengeluaran sehari-hari) untuk memenuhi pesanan Anda yang terus bertambah.

Tidak memiliki modal kerja yang cukup di saat kritis antara berinvestasi dalam pertumbuhan dan merealisasikan keuntungan adalah masalah umum bagi bisnis yang mengalami ekspansi pesat. Itu dapat dengan mudah merusak bisnis. Namun, ada sejumlah strategi untuk mengatasi kekurangan kas jangka pendek.

Mengatasi kekurangan uang tunai

Ada beberapa cara langsung untuk mendanai kekurangan kas yang tidak terduga, termasuk:

    ·         menagih hutang yang belum dibayar

    ·         kenaikan harga

    ·         meminjam uang – misalnya, dengan membiayai kembali atau mengatur cerukan

  ·  menegosiasikan persyaratan pembayaran yang lebih baik dengan pemasok – misalnya, menunda pembayaran sebagai ganti pesanan reguler atau lebih besar

  · menegosiasikan persyaratan pembayaran yang lebih baik dengan pelanggan – misalnya, dengan menawarkan diskon untuk pembayaran segera, mendorong pembayaran otomatis, atau meminta setoran terlebih dahulu

    ·     mengidentifikasi aset bisnis non-inti yang dapat dijual secara tunai

    ·    menggunakan layanan anjak piutang atau diskon faktur – sebuah perusahaan meminjamkan uang kepada Anda, menagih hutang Anda, dan mengelola pembukuan Anda untuk Anda.

Mengurangi biaya

Cara yang sama efektifnya untuk meningkatkan likuiditas Anda adalah dengan mengurangi atau menghindari biaya yang tidak perlu untuk bisnis Anda dengan:

tidak mengambil uang yang tidak perlu dari bisnis sementara arus kasnya terbatas

memilih untuk menyewa atau menyewa-beli tempat atau mesin baru daripada membeli langsung dan menimbulkan lebih banyak hutang

Menunda kenaikan gaji

mengurangi biaya overhead – misalnya, mengganti perjalanan bisnis dan pertemuan tatap muka dengan panggilan konferensi.

Memantau dan memperkirakan arus kas

Namun, untuk meningkatkan arus kas Anda dalam jangka panjang, bisnis Anda perlu mengelola arus kasnya dengan lebih baik , terutama jika Anda merencanakan ekspansi lebih lanjut.

Dengan memantau dan memperkirakan arus kas masuk dan keluar, Anda dapat memprediksi kekurangan arus kas dengan lebih baik dan mengatur pembiayaan utang lebih awal jika diperlukan. Dengan modal kerja yang memadai, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengelola aspek lain dari bisnis Anda yang berkembang pesat.

Juga pertimbangkan...

Cari tahu lebih lanjut tentang program Mentoring for Growth (M4G) , yang dapat membantu bisnis Anda menghadapi pertumbuhan yang pesat.

    ·         Pelajari lebih lanjut tentang harga produk dan layanan

    ·         Baca bagaimana Anda dapat mengelola debitur dengan lebih baik

    ·         Cari tahu lebih lanjut tentang bekerja dengan pemasok .


Menanggapi kekurangan staf dan keterampilan

Kemampuan bisnis Anda untuk berhasil selama ekspansi yang cepat akan bergantung pada keterampilan dan keahlian staf Anda serta kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara efektif dengan mereka melalui periode perubahan dan ketidakpastian ini.

Mempekerjakan staf baru

Anda mungkin perlu mempekerjakan lebih banyak staf selama ekspansi bisnis Anda sehingga staf yang ada tidak harus memikul beban kerja yang berlebihan atau melakukan tugas di luar keahlian mereka. Penting untuk meluangkan waktu yang cukup untuk kegiatan rekrutmen, karena mempekerjakan orang yang tepat dengan keterampilan yang sesuai akan memberikan hasil yang baik dalam jangka panjang. Untuk mempekerjakan orang yang tepat, pastikan Anda:

    ·         melakukan penilaian keterampilan staf yang tepat

    ·         menghabiskan cukup waktu untuk mewawancarai kandidat pekerjaan

    ·         latih rekrutan baru Anda dan berikan induksi staf ketika mereka telah ditunjuk.

Merawat staf yang ada

Staf yang ada juga membutuhkan perhatian dan perhatian Anda selama fase pertumbuhan pesat bisnis Anda. Staf mungkin membawa beban kerja yang besar, merasa tidak yakin tentang peran masa depan mereka dalam bisnis atau menghadapi perubahan besar di tempat kerja dengan buruk.

Untuk menghindari penurunan moral, pastikan Anda memberi tahu staf Anda dan terlibat selama periode pergolakan ini. Komunikasi yang teratur dan terbuka adalah salah satu prinsip utama manajemen perubahan —pendekatan sistematis untuk perubahan dalam sebuah organisasi. Berkomunikasi dengan staf Anda tentang tujuan, harapan, dan kemajuan bisnis Anda serta masalah operasional seperti perubahan peran dan prosedur.

Mengubah peran pemilik bisnis

Ketika sebuah bisnis berkembang pesat, peran pemilik bisnis juga akan berkembang pesat. Karena peningkatan volume dan kompleksitas pekerjaan yang tiba-tiba, mudah untuk mengalami kelelahan, atau paling tidak, tingkat stres yang tinggi selama waktu yang menuntut ini. Untuk menghindari kelelahan dalam jangka pendek, Anda perlu mengatur waktu Anda secara efisien dan mendelegasikan tugas-tugas yang kurang penting kepada orang lain. Dalam jangka panjang, Anda perlu:

    1. mengembangkan keterampilan manajemen waktu yang baik

    2. mengembangkan manajemen bisnis dan keterampilan kepemimpinan

  3. percayakan delegasi untuk melakukan pekerjaan mereka sehingga Anda bebas untuk berkonsentrasi pada aspek yang lebih penting dari bisnis Anda.

Juga pertimbangkan...

Pelajari lebih lanjut tentang menemukan orang yang tepat untuk bisnis Anda.

    ·         Baca cara berkomunikasi secara efektif untuk bisnis

    ·         Cari tahu bagaimana mengembangkan kode etik staf

    ·         Cari tahu lebih lanjut tentang mengembangkan staf Anda .



Melanjutkan dengan layanan pelanggan yang baik

Ketika bisnis mengalami pertumbuhan yang cepat dan tidak terkendali, salah satu hal pertama yang gagal adalah layanan pelanggan.

Sangat mudah bagi pemilik bisnis dan staf untuk merasa kewalahan dengan beban kerja yang meningkat dan proses yang berubah — sedemikian rupa sehingga mereka dapat dengan mudah mengabaikan pelanggan yang berkontribusi pada pertumbuhan bisnis.

Penting untuk mempertahankan tingkat staf yang memadai untuk memastikan pelanggan Anda menerima perhatian dan layanan yang mereka minta.

Anda mungkin perlu mengambil staf baru untuk menjaga pelanggan Anda atau memfokuskan kembali perhatian staf Anda pada pentingnya layanan pelanggan yang baik dan apa yang terlibat.

Juga pertimbangkan...

    ·         Pelajari lebih lanjut tentang meningkatkan layanan pelanggan

    ·         Cari tahu bagaimana mengelola keluhan pelanggan

    ·         Cari tahu lebih lanjut tentang program Mentoring for Growth (M4G) , yang dapat membantu bisnis Anda menghadapi pertumbuhan yang pesat.

    ·         Baca tentang bagaimana memberikan layanan purna jual yang sangat baik .

REFERENSI

https://www.business.qld.gov.au/running-business/growing-business/responding-growth/continuing-service

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.