November 16, 2022

Strategi Bisnis Dalam Upaya Mengembangkan Tingkat Penjualan Pada Bisnis

 Gavina Tamara

46119010019

V37-GAVINA



Strategi Bisnis Dalam Upaya Mengembangkan Tingkat Penjualan Pada Bisnis

Persaingan bisnis dalam era globalisasi dewasa ini sangat ketat, di mana setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta berusaha untuk menciptakan suatu produk yang mempunyai keunggulan dan menciptakan produk yang berbeda dengan pesaing. Dengan demikian usaha pengembangan produk yang berbeda, dapat menjadi suatu strategi yang efektif bagi perusahaan dalam memberikan penawaran produk yang inovatif sehingga tercapai suatu kepuasan masing-masing pihak, baik dari pembeli karena membeli produk yang sesuai dengan kebutuhannya dan seleranya maupun bagi pihak perusahaan yang ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan produkproduknya dan juga menjaga citra baik perusahaan di mata konsumen.

Model bisnis bila dikaitkan dengan strategi bisnis adalah gambaran hubungan antara keunggulan dan sumberdaya yang dimiliki perusahaan, serta kegiatankegiatan yang dilakukan untuk mengakuisisi dan menciptakan nilai yang membuat perusahaan mampu menghasilkan laba. Konsep strategi adalah konsep model bisnis perusahaan. Konsep strategi berkaitan erat dengan model bisnis perusahaan. Strategi berkaitan dengan persaingan kompetitif dan pendekatan bisnis, sementara model bisnis perusahaan berkaitan dengan apakah pendapatan dan biaya yang mengalir dari strategi menunjukan kelayakan bisnis. Terdapat enam kerangka model bisnis yang salah satunya dapat diterapkan untuk mendeskripsikan, memahami, dan potensial untuk inovasi model bisnis yaitu service-profit chain, strategic systems auditing, strategy maps, intellectual capital statements, Chesbrough’s framework for open business models, business model canvas (Nielsen dan Lund, 2013). Tim PPM Manajemen (2012) mengemukakan bahwa kepopuleran model bisnis dikarenakan banyak organisasi yang tumbuh pesat dapat menciptakan model bisnis yang tepat. 


Referensi:

Dunan , H., Habiburrahman, & Angestu, B. (2020, Oktober). ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA LOVE SHOP BOUTIQUE DI BANDAR LAMPUNG. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 11, 53-62.

Rukka, R. M., Busthanul, N., & Fatonny, N. (2018, Februari). STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KERIPIK BAYAM (Amaranthus hybridus). JURNAL SOSIAL EKONOMI PERTANIAN, 14, 41-54.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.