Maret 13, 2023

Awal mulanya membangun bisnis roti o




Azriel Aulia Rahman

AB09-AZRIEL AULIA RAHMAN 


 Industri roti (bakery) merupakan bagian dari industri makanan jadi yang Memanfaatkan tepung terigu sebagai bahan baku utama dalam proses Produksinya. Di dalam ilmu pangan, roti dikelompokkan dalam produk bakery, Bersama dengan cake, donat, biskuit, roll, kraker, dan pie. Roti merupakan produk Bakery yang paling pertama dikenal dan paling populer. Roti yang semula dikenal Sebagai makanan penjajah di Indonesia kini semakin populer dalam pola Konsumsi pangan penduduk Indonesia, terutama golongan menengah ke atas. Memang, mula-mula hanya pada kelompok masyarakat tertentu, sebatas sebagai Sarapan pagi yang umumnya disajikan bersama-sama dengan telur dadar atau Segelas susu. Kemudian berkembang menjadi pola makan masyarakat kota yang Sibuk. Kini roti seringkali digunakan sebagai sarapan, kudapan dan makanan siap Santap ketika dibutuhkan. Keberadaan roti yang mulai disukai oleh semua lapisan masyarakat Menjadikan peluang usaha industri roti ini semakin menjanjikan. Hal ini tentu saja Tidak terlepas dari analisa permintaan dan penawaran produk tersebut. Keadaan ini Menjadikan skala usaha yang bergerak di bisnis roti pun beragam, mulai dari yang Kecil atau bersifat Home Industri, menengah dan industri besar. Banyak dijumpai Perusahaan roti berskala kecil di seluruh Indonesia yang tetap bertahan dan Mampu berkembang meskipun terkena dampak krisis ekonomi.

Dengan melihat perkembangan bakery di Indonesia maka perlu untuk Menghadirkan produk baru yang lebih inovatif agar semakin menarik, salah Satunya ialah membuat produk bakery dengan variasi yang berbeda. Maka dari itu keluar lah variasi yang berbeda yang bernama Roti’O.

Roti’O

Roti’O merupakan sebuah produk makanan asal Indonesia. Roti’O juga dikenal sebagai salah satu franchise dengan produk andalannya, yakni coffee bun.

Roti’O merupakan suatu makanan yang saat ini disenangi oleh masyarakat,Roti’O sudah berdiri sejak 23 Mei 2012 di bawah naungan PT.sebastian citra Indonesia dan buka pertama kali di Stasiun Kota.

Roti o di kenal luas di kalangan masyarakat karena banyak di jual di berbagai stasiun Dan bandara, yang membuat roti o meraup keuntungan tersendiri dari hal tersebut.

Tidak hanya itu roti o juga sering melakukan promosi di berbagai platform media sosial contoh nya di akun Instagram-nya.

Dan Roti’O juga memiliki slogan “dedikasi dalam menyajikan roti yang berkualitas”

Selain itu Roti’O juga mengklaim bahwa dapat menyajikan roti dalam keadaan hangat yang baru keluar dari oven untuk pelanggan kami.

Roti’O tidak hanya menjual satu jenis roti yang banyak dikenal, coffee bun. Namun, brand makanan tersebut juga menjual beragam varian roti bahkan minuman nonkopi.

Berikut menu varian rasa dari Roti’O:

• Signature Coffee Bun

• Pastry yang meliputi chocolate

• Chesee

• Almond

• Tuna

• Banana

• Butter

• Saussage

Berikut menu varian minuman nya::

• Black tea

• Americano

• Cappucino

• Chocolate

• Caramel latte

Sementara untuk Menu Blended, tersedia Chocolate Blend, Mocha Blend, Caramel Blend, Oreo Blend, dan masih banyak lagi.

Harga menu roti atau coffee bun di Roti'O dibanderol dengan harga yang relatif sama, yakni Rp 6.000(1 pcs)

Namun, untuk menu minuman harga menyesuaikan dengan lokasinya.

Roti'O juga kerap menghadirkan kebijakan promo menarik, tetapi tergantung situasi di daerah sekitarnya.

Contoh nya mendapatkan harga promo dari yang 6.000(1 pcs) menjadi 15.000(3pcs)

Selain sering menghadirkan kebijakan promo yang menarik roti O juga selalu mementingkan pelayanan terhadap konsumennya karena bagi mereka memberikan pelayanan yang terbaik serta kenyamanan maka pelanggan akan memperoleh kepuasan dan akan membentuk royalitas konsumen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.