Maret 21, 2023

Start Up Idcloudhshost

 

Abstrak
Dibandingkan dengan kompetitornya, Idcloudhost mengklaim bahwa speed web server mereka paling cepat dan uptime lebih stabil. Hal itu dikarenakan Idcloudhost adalah perusahaan hosting yang sudah menggunakan teknologi cloud terbaru, bukan lagi menggunakan teknologi cloud klasik. Bahkan di website resmi Idcloudhost mempromosikan bahwa layanan mereka sudah menggunakan prosesor paling cepat yakni E5 Processor dan juga SDD pada ruang penyimpanan.


Pendahuluan

Idcloudhost adalah pendatang baru di dunia web hosting, memiliki kantor di Jakarta idclodhost berdiri sekitar awal tahun 2015. Tak hanya di Indonesia Idcloudhost juga memiliki pelanggan dari luar negeri, dengan jumlah total 40.000 lebih pelanggan. Tentu saja ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan cloud hosting baru. Beberapa perusahaan besar seperti Pertamina, Telkomsel, dan instansi pemerintahan pun menjadi pelanggan di Idcloudhost.

Pembahasan

Produk idcloudhshost

 
1. Paket starter pro

Ini ialah paket hosting termurah yang ditawarkan oleh Idcloudhost, dengan harga sewa per bulan 15 ribu atau 170 ribu se tahun. Dengan spesifikasi CPU 1 core, ruang penyimpanan 1 GB, unlimited bandwith, dan 512 MB virtual memory.

2. Paket basic pro

Di bandrol dengan harga 40 ribu per bulan atau 360 ribu per tahun kamu bisa mendapatkan paket cloud hosting ini dengan spesifikasi, CPU 1 core, 3 GB Storage Space, unlimited bandwith, dan 1 GB virtual memory. Paket basic pro sangat cocok untuk blogger yang memiliki website dengan jumlah trafik yang lumayan.

3. Paket entrepreneur pro

Dilihat dari namanya tentu kamu juga sudah tau, paket ini memang dirancang untuk para pengusaha yang bisnisnya ingin dipromosikan secara online melalui website. Memiliki spesifikasi CPU 2 core, Storage Space 7 GB, unlimited bandwith, dan 2 GB Virtual Memory paket ini hanya dihargai 50 ribu per bulan atau 800 ribu-an per tahun.

4. Paket business pro

Jika bisnis yang kamu kelola mulai berkembang dan memiliki jumlah pengunjung yang semakin banyak maka sudah saatnya untuk beralih ke paket ini. dibandrol dengan harga sewa per bulan 113 ribu atau Rp. 1.356.000 per tahun dan itu pun belum termasuk harga promo, paket business pro dibekali dengan spesifikasi 3 Core CPU, 13 GB Storage Space, 2 GB Virtual Memory, dan unlimited bandwith.

5. Paket elite pro

Cukup dengan membayar Rp. 1.990.000 per tahun dan itu sudah termasuk harga diskon kamu bisa memiliki paket elite pro. Memiliki ruang penyimpanan 25 GB, CPU 4 core, unlimited bandwith, dan 3 GB virtual memory, tentu membuat website kamu semakin cepat dan lancar.

6. Paket advanced pro

Ini ialah paket tertinggi yang ditawarkan dari Idcloudhost, dengan spesifikasi CPU 5 core, ruang penyimpanan 35 GB, Virtual Memory 4 GB, dan unlimited bandwith. Untuk harga sewanya yakni 245 ribu per bulan atau Rp. 2.710.000 per tahun, harga tersebut sudah termasuk harga diskon.

Itulah beberapa paket hosting beserta dengan spesifikasi dan harganya. Adapun untuk paket VPS, Idcloudhost juga menawarkan 6 paket dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Ada paket :

• VPS Pro+1

• VPS Pro+2

• VPS Pro+3

• VPS Pro+4

• VPS Pro=+5

• VPS Pro Extreme

Untuk harga paket VPS termurah ialah 100 ribu per bulan, sedangkan untuk sewa paket ter mahal yakni paket VPS Pro Extreme yaitu Rp. 2.000.000.

Dengan mempertimbangkan paket yang ada, idcloudhost adalah penyedia hosting terbaik indonesia 2023 dengan berbagai nilai positif yang harus diketahui. Berikut ini informasi serta penjelasan lengkap mengenai jasa cloud indonesia.



Kelebihan dan kekurangan idcloudhost

Pelayanan yang ramah dan baik

Berdasarkan pengalaman dan beberapa testimoni dari pengguna layanan di Idcloudhost, perusahaan web hosting yang satu ini sangat mengutamakan pelanggan. Hampir seluruh permasalahan bisa di respon dengan cepat baik itu melalui email maupun livechat.

Kemudahan berkomunikasi

Dengan memanfaatkan livechat kamu bisa secara langsung bertanya dengan customer service. Sepertinya hanya di Idcloudhost saja yang tidak perlu memasukkan alamat email terlebih dahulu ketika akan melakukan livechat.


Garansi selama 30 hari

Sebelum bulan maret 2019 Idcloudhost hanya memberikan garansi selama 10 hari saja, waktu tersebut tentu sangat singkat sekali. Namun jangan khawatir, sebab saat ini Idcloudhost Maret 2023 sudah memperpanjang waktu garansi hingga 30 hari. Dan yang lebih menarik ialah klaim garansi tersebut bisa diberikan tanpa menggunakan syarat apapun.



Kesimpulan


Sesuai namanya, IdCloudHost sudah menggunakan teknologi cloud, tidak lagi menggunakan teknologi klasik.
Dan dengan teknologi cloud, harapannya adalah speed web server mereka bisa lebih cepat dan uptimenya lebih stabil dibandingkan para pesaingnya yang masih menggunakan teknologi web hosting klasik.
Sebagus apapun perusahaan web hosting, baik itu Idcloudhost maupun yang lain tentu memiliki kekurangan yang berbeda-beda. Di Idcloudhost sendiri juga memiliki beberapa kekurangan yang sifatnya umum dan tidak begitu berpengaruh terhadap performa website pelanggannya.


Daftar Pustaka
Kutip : Review idchouldhost 2023 https://beritateknologi.id/review/idcloudho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar