Maret 19, 2023

START UP-HIGO BE INSPIRED

Nama: Chintya Putri Maharani

Nim: 46122010012 




Higo adalah Platform Periklanan WiFi untuk membantu pebisnis mengenal semua pengunjung lebih dekat seperti seorang teman, dan dapat melakukan pemasaran berbasis manusia dari data analitik. Produk kami adalah layanan Social WiFi, Free WiFi, dan HIGOes To School di beberapa lokasi strategis.

Keterbatasan akan smart city dan kenyataan tidak semua orang mudah mendapat akses internet gratis, membuat HIGO bekerja sama dengan beberapa lokasi untuk merubahnya menjadi HIGOspot Free WiFi.



Higo mempunyai misi sebagai:

1.      Innovative – Memaksimalkan fasilitas internet di area publik untuk mengenal semua pengunjung layaknya teman, buat traffic iklan yang tinggi, dan ciptakan customize survey yang menarik perhatian.

2.      Reliable – Buat pengunjung terus kembali, tayangkan iklan di spot yang tepat dan raih potensial customer lebih banyak dengan segmentasi audiens yang akurat.

3.      Relevant – Menjadi solusi terbaik bagi pemilik bisnis untuk meningkatkan jumlah pengunjung, mampu menghasilkan awareness dan leads dari iklan yang ditayangkan.

 

Higo dibuat untuk memberikan solusi dan bisa bekerja sama dengan banyak pihak, untuk sama sama membantu banyak orang mendapatkan akses internet gratis dengan mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa di era digital ini kita sangat membutuhkan akses internet dimanapun dan kapan pun. Semenjak pandemi para pekerja mulai WFH atau Work From Home, bahkan setelah pandemic pun sistem WFH masih digunakan. karna pandemic berakhir dan sistem WHF masih digunakan, beberapa orang pun meng-upgrade WFH tersebut menjadi WFC atau Work From Café. Alasan beberapa orang suka WFC pun berbagai, seperti mencari suasana yang  berbeda dari biasanya, karna beberapa orang pasti merasa bosan jika  hanya berkerja di rumah atau di kantor saja, lalu bisa meningkatkan kreativitas karna banyak hal di café yang bisa kita lihat dan bisa mencari referensi selama kita bekerja, lalu yang terakhir bisa menjadi lokasi yang tepat untuk bertemu klien karna beberapa café mempunyai lokasi yang strategis, jadi kita dan klien bisa bertemu di titik  tengah agar tidak terlalu jauh untuk meetingnya.

 Karna itu Higo menghadirkan fitur HIGOspot yang disediakan di café, coworking space, mall, dan tempat lainnya. Bahkan Higo pun mempunyai fitur Free Wifi untuk memudahkan kita menikmati akses internet tanpa password di ruang public. Fitur tersebut pastinya berguna

karna semisal tiba-tiba kita diminta untuk mengirimin e-mail kerjaan, kita bisa langsung mengirimnya tanpa khawatir tidak mendapatkan internet. Lalu fitur yang terakhir ada HIGOes To School, yaitu fitur yang memanfaatkan Wifi sekolah untuk meningkatkan literasi digital dan menumbuhkan minat baca siswa, serta update tentang perkembangan di dunia. Dan juga di beberapa sekolah mengadakan ujian berbasis online yang menggunakan hp atau laptop untuk mengerjakannya dan itu pastinya membutuhkan internet yang lancar.

 

 

 

                                                        DAFTAR PUSTAKA

 

https://www.techinasia.com/companies/pt-higo-fitur-indonesia

 https://glints.com/id/companies/higo/5eb8bdb9-2b8b-499f-8f6d-7c9a119fadf9 

https://higo.id/about-us

https://yoursay.suara.com/lifestyle/2022/08/04/104927/4-alasan-kenapa-work-from-cafe-itu-sesekali-perlu-coba-deh






Tidak ada komentar:

Posting Komentar