April 04, 2023

Jovi Adhiguna menjadi salah satu selebgram yang punya beragam bisnis.

Oleh:  Devi Sukma Amelia

@AA08-Devi, 


Jovi Adhiguna menjadi salah satu selebgram yang punya beragam bisnis.

Jovi Adhiguna banyak dikenal publik sebagai selebgram serta YouTuber pria yang selalu tampil seperti wanita. Jovi Adhiguna lahir pada 24 Juni 1990.
Ia diketahui lulus dari Universitas Telkom.
Jovi merupakan kakak Sarah Ayu yang sama-sama berkarier sebagai influencer.
Keduanya dikenal dengan sebutan Hunter Siblings. Cowok dengan tinggi badan 173 centimeter tersebut memiliki garis keturunan Belanda dan Tiongkok.
Awal Mula Karier Jovi Adhiguna
Sebelum banyak artis menggeluti YouTube, Jovi Adhiguna telah memulainya pada 2015.
Jovi awalnya dikenal karena lewat selintas di YouTube Sarah Ayu dengan penampilan rambut berwarna biru. Penonton YouTube Sarah kemudian menyebutnya sepintas mirip Kylie Jenner.
Jovi Adhiguna kemudian mulai membuat konten YouTube tentang berbagai hal seperti fashion, make up, hingga travelling.
Hingga saat ini, Jovi Adhiguna telah memiliki 774 ribu followers Instagram dan 289 ribu subscribers YouTube. Jovi Adhiguna belakangan lebih dikenal sebagai pengusaha dibanding influencer atau seleb media sosial. Dalam sebuah wawancara, Jovi mengungkap bahwa bisnisnya bahkan telah berbuah omzet hingga mencapai Rp 5 miliar.
Jovi Adhiguna dikenal sebagai pengusaha F&B yang sukses. Ia memiliki bisnis minuman boba bersama Ririn Ekawati. Hingga September 2021, merek minuman boba Jovi dan Ririn telah mencapai 153 outlet dan terus bertambah dengan target 200 outlet. 
Jovi Adhiguna juga memiliki restoran street food Korea hingga bisnis fashion. Oleh sebab itu, tentu tak mengagetkan apabila omzet yang diperoleh Jovi mencapai 4-5 kali harga mobil BMW X5 seperti yang dikatakannya lewat kanal YouTube Cretivox. Harga mobil BMW X5 diketahui sekitar Rp1,5 miliar.
Jovi Adhiguna memiliki bisnin yang bernama Street Boba.



Street Boba adalah minuman dengan variasi rasa ala Jepang yang merupakan brand minuman lokal yang memfokuskan diri untuk menyajikan berbagai varian minuman dengan boba brown sugar sebagai bahan utamanya. Terdiri dari tujuh pilihan minuman ala Jepang, di antaranya Shibuya Fresh Milk (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Macchiato, Harajuku Milk Tea (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Milk Tea), dan Namba Kawaiipon (Brown Sugar Boba, Fresh Milk With Klepon). 

Ia juga memiliki restoran korea yang bernama "GILDAK"

Makanan yang viral di media sosial (medsos) kerap bikin orang penasaran. Namun, kembali atau tidaknya seorang pelanggan ditentukan dengan rasa dan mungkin harga. Nah, Gildak merupakan perpaduan semuanya yang tidak hanya viral, tetapi juga disukai orang-orang.
Meski kini populer di media sosial dan ramai dinikmati pelanggan, tak sedikit yang ternyata belum tahu siapa pemilik Gildak?
Diketahui, pemilik dari korean street food—makanan yang kini digandrungi terutama oleh anak-anak muda itu—adalah Jovi Adhiguna. Sosok yang dikenal sebagai beauty vlogger tersebut kini memang serius menekuni dunia bisnis kuliner.
Bekerja sama dengan Nikmat Group, Jovi sebelumnya sudah memiliki bisnis Street Boba. Pada 2020 lalu, ia kemudian melebarkan sayap bisnis dengan membuka bisnis Gildak yang notabene menjual camilan khas Korea. Nama Gildak sendiri, dalam bahasa korea, berarti ‘ayam pinggir jalan’. Menunya pun bervariasi, mulai dari tteokbokki hingga ayam fillet digoreng. Salah satu yang paling populer adalah Itaewon Crispy Chicken.
Kembali berkolaborasi dengan Nikmat Group, gerai perdana bisnis Korea besutan Jovi dibuka pada 2020 silam, yakni di Krekot, Jakarta Pusat. Adapun tujuan Jovi membuat Gildak, selain untuk memberi alternatif camilan, juga untuk membuka lapangan kerja baru.
Bersama Nikmat Group, Gildak menjadi salah satu makanan selain King Mango, Thai Xpress, Kopi Lain Hati, dan tentunya Street Boba. Karenanya, pada beberapa gerai Gildak, juga tersedia menu-menu dari Street Boba.
Nah, jadi, buat yang belum tahu siapa pemilik jajanan Gildak, jawabannya adalah Jovi Adhiguna bersama Nikmat Group. (bob).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar