April 20, 2023

PEMBAHASAN MATERI 1-5 OLEH MUTIA SARI

 

PEMBAHASAN MATERI 1-5 OLEH MUTIA SARI

1.       PERTEMUAN PERTAMA

Tugas pada pertemuan  pertama yaitu membuat artikel bisnis di web blog dengan tema : “Pengaruh Pemelajaran Kewirausahaan dan Motivasi Kewirausahaan Terhadap Minat Menjadi Pengusaha Muda (Young Enterpreneur)”. Dengan tema ini untuk memunculkan dan mengembangkan motivasi dan minat sebagai pelajar Kewirausahaan.

 

2.       PERTEMUAN KEDUA

Pada pertemuan kedua membuat tugas start-up yang diberikan pada kolom top start-up sesuai dengan nomer/ kode bisnis masing-masing. Saya membuat artikel start-up di blog dengan tema “Padangkita.com”. dimana pada web Padangkita.com ini banyak informasi yang tertera di dalamnya. Saya mengambil judul tentang “11 Ruas Tol Fungsional di Jawa dan Sumatra Gratis Selama Mudiik Lebaran 2023”.

 

3.       PERTEMUAN KETIGA

Tugas pada pertemuan ketiga saya membuat video tentang review makanan daan minuman di Lawson Mercu Buana Meruya, yang bertepatan di dekat Kampus Universitas Mercu Buana Meruya Selatan. Pada video ini dengan durasi 44 detik.

 

4.       PERTEMUAN KEEMPAT

Tugas pada pertemuan kelima ini membuat artikel bisnis tentang salah satu pengusaha sukses yang ada di dunia ini. Saya mengambil artikel tentang pengusaha maxim, yang berjudul : Sejarah dan Biografi Maxim Transportasi Online. Maxim berawal dari negara Rusia yang hingga saat ini sudah dipakai di Indonesia.

 

5.       PERTEMUAN KELIMA

Tugas pada pertemuan kelima adalah membuat rangkuman atau review dari pembelajaran materi Kewirausahaan 1 ini selama pertemuan 1-5 secara singkat dan jelas tugas-tugas apa saja yang telah saya selesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar