Mei 13, 2023

Kisah fans kpop yang sukses bisnis jastip brang idol yang bermula dari hobi - Adelia

 Adelia Wahyu Sapitri

@AB28-Adelia

                                               



Saat ini fans kpop tidak hanya segelintir orang namun hampir seluruh dunia tau tenatang kpop. Di Indonesia sendiri fans kpop sangat banyak, dan tidak sedikit dari mereka memiliki hobi memperhatikan style dan barang yang dipakai idolnya.

Profil

Disini saya akan memperkenalkan Mutia Putri salah satu fans kpop yang memiliki hobi memperhatikan style dan barang idolnya. Mutia pun kerap tahu brand yang dipakai idol idol kpopnya. Mutia ini berkesembatan kerja di Korea, bersama teman nya Nadila Natasha ia mendapatkan ide untuk memulai bisnis jastip barang idol kpop yang diberi nama 787 daily. Saat ia dihubungi oleh parapuan, mutia mengungkapkan bahwa dirinya menjalani bisnis jastip ini tanpa modal. Sebagian fans kpop menjadikan negara asal sang idol sebagai salah satu tujuan, entah untuk belajar, liburan, hingga bekerja. Begitu pula dengan Mutia yang dimana dia sudah bekerja fulltime di perusahaan kosmetik di Seoul, Korea Selatan. Dan ia melihat kpop yang kembali menjadi minat banyak orang, membuatnya berniat mendirikan bisnis jastip barang idol kpop.

Tentang bisnis jastip 787 daily

Melalui bisnis jastip 787 daily ini, ia membantu fans kpop yang ingin memiliki barang sama dengan idol mereka seperti, Kai EXO, Lisa Blackpink, dan juga Park Chanyeol EXO. Menariknya, mutia sama sekali tidak mengeluarkan modal untuk memulai bisnis jastip ini karena konsumen lebih dulu membayar barangnya.

Tidak selalu mulus, ternyata bisnis ini sudah dicobanya di awal tahun 2017 saat dirinya masih menjai mahasiswa di jurusan dkv, di Dong A University Busan. Sayangnya  saat itu tidak ada kemajuan karena dirinya belum paham dengan bisnis online seperti apa. Namun dirinya mencoba lagi saat gucci mengeluarkan edisi kolaborasinya bersama Kai EXO. Dan mulai dari itu ada beberapa artis indonesia yang nitip kepadanya.

Tidak hanya melihat peluang, mutia pun menjaga relasi dan kepercayaan konsumen. Bagi dirinya,kepercayaan konsumen itu harus dijaga agar mereka merasa puas dan yakin dengan jasa yang kita tawarkan. Dengan mencoba transparan tentang update barang yang sudah dipesan maupun yang sedang dikirim ke indonesia.

Menjalankan bisnis ini tidak hanya sekedar mendatangkan untung untuk mutia dan nadila, tetapi juga menyalurkan hobi mereka memperhatikan barang dan style idol kpop yang sedang hype. Bahkan mutia dan nadila kerap memberikan rekomendasi barang idol kpop yang menurut mereka bagus melalui akun instagram dan twitternya 787 daily.

 

Karakter wirausaha

Karakter wirausaha yang dimiliki oleh Mutia melalui ceritanya yang memiliki keberanian untuk melajutkan bisnis jasanya, serta pintar melihat peluang yang bisa dimanfaatkan untuk membangun bisnis jasanya saat fans kpop sedang marak maraknya berkembang diseluruh negara, merupakan suatu karakter yang bagus dan wajib dimiliki oleh para wirausahawan lainya. Tidak hanya itu Mutia juga selalu menjaga relasi dan kepercayaan para konsumenya karena baginya itu merupakan hal yang wajib dijaga dalam menjalankan bisnis jasanya.

Daftar pustaka

https://www.grid.id/parapuan/read/532864996/bermula-dari-hobi-fans-kpop-ini-sukses-bisnis-jastip-barang-idol-tanpa-modal?page=all

https://www.parapuan.co/read/532864971/kerja-di-korea-remaja-ini-sukses-dirikan-bisnis-jastip-tanpa-modal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar