Maret 12, 2024

sᴡᴇᴇᴛ ᴄʜᴇᴇsᴇ ʙʏ sᴀʟsᴀ

Nadia Salsabila 

46123010006 

Psikologi 



SWEET CHEESE          
       


SWEET CHEESE adalah usaha yang akan saya kembangkan sebagai mahasiswi Universitas Mercu Buana dengan berlandaskan makanan gurih dan manis seperti keju dan sesuai dengan nama usaha itu sendiri sweet yang artinya manis dan cheese sendiri yang artinya keju. 

Keju adalah jenis produk olahan berbahan baku susu. Keju terbuat dari susu yang di gumpalkan. Proses penggumpalan ini bisa dilakukan dengan hanya menambahkan asam atau dengan menggunakan enzim yang dibantu oleh bakteri baik.

Keju memiliki hampir semua kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor namun juga lemak dan kolesterol yang dapat menyebabkan masalah kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan. Besaran kandungan lemak dalam keju tergantung pada jenis susu yang digunakan.

Keju yang dibuat dengan susu murni atau yang sudah ditambah dengan krim memiliki kandungan lemak, kolesterol, dan kalori yang tinggi. Keju sangat bermanfaat karena kaya akan protein, terutama bagi anak kecil karena mereka membutuhkan protein yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa.

            Keju memiliki gaya dan rasa yang berbeda-beda, tergantung jenis air susu yang digunakan, jenis bakteri atau jamur yang dipakai dalam fermentasi, lama proses fermentasi maupun penyimpanan ("pematangan"). Faktor lain misalnya jenis makanan yang dikonsumsi oleh mamalia penghasil susu dan proses pemanasan susu. Walaupun ada ratusan jenis keju yang diproduksi di seluruh dunia, tetapi keju secara mendasar dibuat dengan cara yang sama. Ada lima tahapan utama dalam pembuatan keju.          


Poster yang akan saya tampilkan :  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar