Maret 12, 2024

sᴡᴇᴇᴛ ᴘᴇᴀɴᴜᴛ ʙʏ sᴀʟsᴀ

Nadia Salsabila 

46123010006 

Psikologi 

SWEET PEANUT          
       


SWEET PEANUT adalah usaha yang akan saya kembangkan sebagai mahasiswi Universitas Mercu Buana dengan berlandaskan makanan lembut dan manis seperti mochi dan sesuai dengan nama usaha itu sendiri sweet yang artinya manis dan peanut sendiri diambil dari isian mochi pada umumnya. 

Mochi sendiri merupakan kue Jepang yang dibuat menggunakan beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang.

Mochi memiliki rasa yang khas, yaitu lembut saat pertama kali dimakan dan lama kelamaan menjadi lengket. Mochi memerlukan bahan dasar untuk proses pembuatannya, yaitu tepung ketan yang dibentuk bulat dan berisi adonan kacang. Mochi memiliki sejarah dan asal usul yang cukup panjang dan rumit. Kue beras yang satu ini memang terkenal berasal dari Jepang.

Namun, mochi yang kita kenal di Indonesia (atau moci), bukan merupakan bawaan dari Jepang, melainkan makanan tradisional khas Jawa Barat yang berasal dari Kerajaan Sunda pada zaman dahulu.

Tiga Pilihan Isian Kue Mochi yang Lezat

Mochi memang merupakan kue yang sangat nikmat untuk disantap kapan saja. Berikut ini adalah beberapa pilihan isian kue mochi yang lezat : 

  • Kacang

Rasa klasik dari mochi Indonesia dengan isian tradisionalnya, yaitu adonan kacang tanah, memang memiliki kenikmatannya tersendiri. Tekstur yang lembut dari mochi akan berpadu sangat baik dengan rasa gurih dari kacang.

  • Es Krim

Ketika memakan mochi es krim, Anda akan mendapati tekstur yang kenyal dan lembut dari mochi saat pertama kali digigit, lalu disusul rasa dingin dan manis dari es krim. Kombinasi keduanya dijamin dapat membuat ketagihan.

  • Cokelat
Mochi dengan isian coklat ini, akan menciptakan sensasi yang baru. Luaran yang lembut lalu disambut dengan lumeran coklat, pastinya akan membuat lidah yang memakannya merasakan sensasi lumeran dibalut lembut dari mochi tersebut.

Jika tidak hanya 3 isi diatas saja, di Sweet Peanut menyediakan varian isi yang lain seperti Buah-buahan, Ice Cream, Oreo, Coklat, Selai, dan masih banyak lagi jadi kalian tidak akan bosan memakannya. 

                        



Poster yang akan saya tampilkan :  

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar