Maret 11, 2024

Crochet, handmade with love



Sekar Indah Taofikqurohmah

46123010031

Psikologi 


 

Karind's Crochet adalah nama usaha yang didirikan oleh Sekar Indah, mahasiswa Fakultas Psikologi UMB. Nama Karind sendiri merupakan nama panggilan dari Sekar Indah dan Crochet yaitu teknik yang digunakan untuk merenda yang biasanya menggunakan benang wol dan jarum khusus (merajut). Crochet merupakan usaha barang, yaitu saya menjual beberapa barang yang hasilnya berupa rajutan, contohnya seperti pouch dan totebag.

           Aspek yang saya gunakan dalam bisnis ini adalah aspek kreatif. Karena dalam menjualkan bisnis saya ini, saya tidak hanya bermodalkan pada benang dan jarum, tetapi juga pemikiran-pemikiran kreatif sehingga dapat menciptakan suatu barang yang mempunyai harga nilai jual yang tinggi serta berkualitas.

             

            Berikut adalah usaha yang ingin saya kembangkan;


        Target pasar dalam usaha yang akan saya kembangkan adalah golongan pelajar khususnya wanita, karena barang-barang yang akan saya jual akan sangat cocok digunakan oleh para pelajar, selain berfungsi untuk menyimpan alat-alat tulis dll untuk pelajar, crochet juga dapat menambah estetika. Lalu bagaimanakah cara saya memasarkan produk-produk saya?

         Ada beberapa cara tertentu agar saya dapat menjualkan produk-prooduk saya ke konsumen, diantaranya adalah dengan melakukan Promosi. Promosi salah satu bentuk komunikasi pemasaran untuk menyebarkan informasi dan mempengaruhi orang agar bersedia membeli produk. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satu cara yang akan saya laksanakan adalah dengan promosi melewati media sosial. Di zaman yang modern ini ada banyak produk-produk usaha yang menggunakan metode promosi media sosial, dengan ini 

      saya juga akan memanfaatkan hal tersebut untuk memasarkan produk-produk yang akan saya jual.

        Saya akan membuat eflayer atau poster yang nantinya akan saya unggah ke media sosial saya, seperti Instagram, TikTok, Twitter atau X, dan sebagainya. Tidak hanya sampai disitu, saya juga akan membuat video promosi yang akan saya unggah ke media sosial j















Tidak ada komentar:

Posting Komentar